Breaking News:

Bom Surabaya

PPI Belanda Kecam Insiden Teror Bom di Surabaya

PPI Belanda mendesak pemerintah untuk serius membongkar dan menindak jaringan terorisme.

Penulis: Syahrul | Editor: harismanto
Detik-detik Serangan Bom di Mapolrestabes Surabaya 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Duka insiden ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur turut dirasakan oleh masyarakat Internasional.

Sekelompok mahasiswa Indonesia di Belanda tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda memberi pernyataan sikap atas insiden 13-14 Mei 2018 tersebut.

Disampaikan oleh seorang pengurus PPI Belanda Ariehta Eleison Sembiring pada Senin (14/5/2018), ada delapan poin yang menjadi perhatian mereka di sana.

"Kami menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas jatuhnya korvan dalam peristiwa itu. Hal ini merupakan tindakan yang tidak patut bagi kemanusiaan," kata Ariehta.

Baca: CCTV Detik-Detik Serangan Bom di Polrestabes Surabaya, Pelaku Sempat Dihentikan

Pihaknya juga mengajak serta seluruh masyarakat Indonesia dimana pun berada untuk tetap sabar dalam menghadapi peristiwa tersebut.

"Kami juga mendesak, agar pemerintah Indonesia berikut institusi penegak hukumnya agar dapat melakukan penangkapan dan menjalankan proses hukum yang tegas terhadap pelaku teror tersebut," ungkap Ariehta.

"Hal ini sangat dibutuhkan demi menjaga Indonesia agar kembali kondusif bagi semua orang," pungkasnya.

Berikut kutipan lengkap dari pernyataan sikap PPI Belanda:

Baca: Ngeri, 3 Pasukan Khusus TNI Anti Teror Ini Siap Sedia Berantas Teroris!

Menanggapi kejadian pengeboman di 3 (tiga) gereja di Surabaya antara lain terjadi di Gereja Santa Maria Tak Bercela Jl. Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jl. Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Jl. Arjuno, yang seluruhnya berada di Surabaya pada tanggal 13 Mei 2018, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belanda menyatakan sikap:

1. Menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa tak berperikemanusiaan tersebut;

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved