Rokan Hulu

Terkait Narkoba, Kapolres Sebut Rohul Ibarat Telur Mata Sapi‎

Kapolres Rohul menjelaskan terkait dengan peredaran narkoba di wilayah Rohul. Menurutnya narkoba dilansir dari berbagai perbatasan

Terkait Narkoba, Kapolres Sebut Rohul Ibarat Telur Mata Sapi‎
Dony
Polres Rohul Musnahkan Barang bukti narkoba 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Berbincang-bincang terkait peredaran Narkoba di Negeri Seribu Suluk, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Muhamad Hasyim Risahodua mengibaratkan Kabupaten Rohul seperti telur mata sapi.

Dijelaskanya, diibaratkan telur mata sapi ini dikarenakan, Rohul merupakan daerah berbatasan langsung dengan beberapa daerah tetangga, seperti berbatasan dengan Padang Lawas Sumatera Utara, Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, dan lainnya.

Baca: Dikunjungi Kapolri, Ini Harapan keluarga Almarhum Iptu Luar Biasa Anumerta Auzar

"Rohul ini semacam telur mata sapi. kiri, utara, selatan‎, timur, barat berbatasan dengan wilayah-wilayah. Yang dimungkinkan disuplay (Narkoba) dari Medan, dari Pekanbaru, atau disuplay dari Bengkalis," katanya, Kamis (17/5/2018), Di Mapolres Rohul.

Hal tersebut dibuktikan pada pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkoba terhitung Januari-April 2018.

Dimana, 8 Laporan Polisi (LP) di halaman Mapolres Rohul, 8 tersangka barang bukti perkara didapat barang bukti ‎ t 4,382,68 kilogram (Kg) daun ganja kering, dan 10,41 gram kristal diduga narkotika jenis shabu.

‎Ia menambahakan, Delapan tersangka diamankan terdiri Mukhlis alias Ucok Mangga, Mursaluddin Harahap, Misrawati dan Fatmansyah,‎ Faisal Arman alias Arwan, Muhammad Hatta alias Hatta, dan Sapriadi.

AKBP Hasyim‎ mengaku, dari 8 LP yang sedang ditangani, 8 tersangka tidak ada residivis Narkoba, semuanya merupakan pemain baru.

Baca: Inilah Monster Lobang Hitam, Rakus dan Mampu Isap Benda langit Sebesar Matahari

Untuk menekan angka peredaran Narkoba, AKBP M. Hasyim mengatakan Polres Rohul tetap menggalakkan sosialisasi bersama Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rohul, termasuk sosialisasi ke sekolah-sekolah, menggandeng organisasi masyarakat, dan tempat lain.

Bukan hanya itu saja. AKBP M. Hasyim mengaku akan bertindak tegas terhadap personel di jajaran Polres Rohul yang terbukti terlibat Narkoba.

Halaman
123
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved