Jasa Raharja Salurkan Pinjaman Rp 425 Juta untuk Program Kemitraan

Jasa Raharja Riau menyalurkan pinjaman modal usaha kepada para pelaku usaha di Riau.

Jasa Raharja Salurkan Pinjaman Rp 425 Juta untuk Program Kemitraan
Net
Jasa Raharja 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ikhwanul Rubby

TRIBUNPEKANBARU.COM  - Mendukung perkembangan usaha para pelaku usaha mikro, keci dan menengah serta sebagai bagian dari pelaksanaan tanggung jawab BUMN berperan membangun bangsa, Jasa Raharja Riau menyalurkan pinjaman modal usaha kepada para pelaku usaha di Riau.

Penyaluran pinjaman modal usaha ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Kemitraan yang diamanatkan dalam Permen BUMN nomor PER-02/MBU/07/2017 yang mengatur tentang tanggung jawab sosial koperasi terhadap lingkungan.

Laporan Tribunpekanbaru.com, pada kegiatan kali ini Jasa Raharja Riau menyalurkan pinjaman ke pelaku usaha sebanyak Rp 425 juta kepada 20 mitra pelaku usaha di Riau.

Di kegiatan ini Jasa Raharja menyalurkan bantuan modal usaha kepada empat pelaku usaha di sektor jasa dan 16 pelaku usaha disektor perdagangan.

Baca: 30 Masyarakat Panutan Dapat Umrah Gratis, Bupati Azis: Kalau Haji Antre 10 Tahun

Penyaluran yang dilakukan kali ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan perusahaan asuransi tersebut di tahun 2018.

Kepala Cabang Jasa Raharja Riau, Herry Kesuma mengatakan pada tahun ini perusahaan diberi kuota menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk program kemitraan dan bina lingkungan sebesar Rp 1,35 milyar.

Hingga Mei 2018 Jasa Raharja telah menyalurkan bantuan program kemitraan sebesar Rp 1,02 milyar dari total kuota yang ditargetkan tahun ini kepada 53 pelaku usaha yang ada di Riau.

Ia mengatakan para pelaku usaha yang diberikan modal usaha ini ada yang merupakan pelaku usaha yang baru pertama kali menerima dan ada juga yang sudah beberapa kali menerima bantuan modal usaha.

"Untuk pelaku usaha yang sudah beberapa kali menerima bantuan pinjaman modal usaha, kali ini ada yang diberikan kembali dengan pertimbangan usaha tersebut sebelumnya mampu memanfaatkan modal usaha yang diberikan untuk memaksimalkan pengembangan usaha," katanya.

Baca: Pengumuman Kelulusan Siswa SMP 25 Mei, DPRD: Kami Mohon Peranan Orangtua

Ia mengatakan pemgusaha yang telah menerima pinjaman sebelumnya bisa meminjam kembali untuk kebutuhan pengembangan usaha lebih besar lagi.

Dikatakan program kemitraan ini diberikan dengan kewajiban pengembalian bermaksud menciptakan keseriusan dan tanggung jawab bagi penerima bantuan.

Herry mengatakan dengan lancarnya pengembalian pinjaman dari penerima bantuan, diharapkan jumlah pinjaman yang disalurkan bisa lebih besar ditahun berikutnya, dan akan lebih banyak pengusaha mendapatkan.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan ini Jasa Raharja juga memberikan motivasi kepada para pelaku usaha agar bisa membangun bisnisnya dengan semangat. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved