Bengkalis

Pemkab Bengkalis Gelar Pasar Murah Selama Ramadan di Setiap Kecamatan

Pemkab bengkalis gelar pasar murah pada ramadan tahun ini. pasar murah tersebut lebih kepada membantu warga kurang mampu

Pemkab Bengkalis Gelar Pasar Murah Selama Ramadan di Setiap Kecamatan
TRIBUNPEKANBARU.COM/THEO RIZKY
ilustrasi pasar murah 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Pemerintah Bengkalis kembali akan menggelar pasar murah selama bulan Ramadhan tahun ini.

Pasar murah diperuntukkan bagi warga Bengkalis kurang mampu.

Kepala Bidang Pengembangan dan Perdagangan Dinas Perindustrian (Disdagperin) Bengkalis Burhanuddin mengatakan, pasar murah yang akan dilaksanakan dalam bentuk 11.583 paket sembako yang akan di bagikan untuk 11.583 orang.

Baca: Kisahnya Viral; Bisnis Pria Hancur Setelah 18 Hari Menikah, Namun Dia Bersyukur Memiliki Bidadari

"Paket ini akan dibagikan ke seluruh kecamatan yang ada di Bengkalis. Dibagikan dengan membeli harga yang sudah ditetapkan pemerintah Bengkalis," terang Burhanuddin, Jumat (18/5) Siang.

Menurut Burhanuddin, paket sembako yang disediakan pemerintah Bengkalis ini, akan dijual dengan harga lima puluh ribu rupiah perpaketnya kepada masyarakat tidak mampu.

"Perpaketnya berisikan beras sepuluh kilogram, minyak goreng sebanyak 2 liter dan gula sebanyak 3 kilogram. Kalau dinominalkan sekitar Rp 170.000 per paketnya, kita mensubsidi sebesar 120.000 rupiah, jadi masyarakat hanya membayar Rp ,50.000 saja,"ungkap Burhanuddin.

Baca: DURHAKA, Andi Tega Tusuk Ibu Kandungnya hanya karena Ditegur Tak Puasa

Terkait masyarakat penerima pasar murah ini nantinya akan ditentukan pihak kecamatan masing masing. Camat yang mengetahui secara rinci warganya yang tjdak mampu.

"Dari data kecamatan ini, Nanti kita keluarkan SK bupatinya terkait nama nama yang berhak menerima bantuan pasar murah. Penerima akan diberikan kupon untuk membeli paket sembako yang telah disediakan," tambah Burhanuddin.

Untuk pelaksanaan pasar murah setiap kecamatan, pihak Disdagperin Bengkalis merencanakan akan di gelar pada safari Ramadhan yang akan dilakukan Bupati Bengkalis ke setiap kecamatan. "Pasar murah setiap kecamatan nanti tidak sama. Dilaksanakan saat bupati turun untuk melakukan Safari di setiap kecamatan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved