Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Berikut Ucapan yang Bisa Kamu Sampaikan di Sosmed

Salah satunya dengan menuliskan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2018 (Harkitnas 2018) melalui media sosial

Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Berikut Ucapan yang Bisa Kamu Sampaikan di Sosmed
TribunPekanbaru/TheoRizky
Upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) digelar di halaman Kantor Gubernur Riau, Pekanbaru, Jumat (20/5/2016). Upacara yang dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman tersebut diikuti oleh ratusan peserta upacara dari sejumlah SMA, Pegawai PNS, TNI, Polri dengan mengambil tema 'Mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter'. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Minggu 20 Mei 2018 diperingati sebagai Hari Kebangkitan nasional. Berbagai cara dilakukan untuk memperingatinya.

Salah satunya dengan menuliskan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional 2018 (Harkitnas 2018) melalui media sosial seperti FB, twitter, Instagram dan lainnya.

Hari kebangkitan nasional yaitu masa di mana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan Negaranya.

Hari Kebangkitan Nasional atau disingkat dengan Harkitnas itu sendiri lahir pada tanggal 20 mei 1908 yang di ambil dari organisasi Budi Utomo (Boedi Oetomo). Budi Utomo didirikan oleh para pelajar di School Tot Opleiding Van Inlands Artsen (STOVIA) dan di gagas oleh Dr Wahidin Sudirohusodo.

Berikut contoh ucapan hari kebangkitan nasional 2018 yang dikutip dari berbagai sumber :

Baca: Aksi Pencuri Kotak Infaq di Masjid Ar-Rahman Pekanbaru Terekam CCTV

Baca: Begini Sejarah Hadirnya THR, Wajib Ucapkan Terimakasih kepada Sosok Ini

Baca: HEBOH, Beredar Video Wanita Tanpa Busana Masuk McDonalds di Palembang

Selamat hari kebangkitan nasional, mari bangkit dari segala keterpurukan dan bangkit untuk terus maju agar berguna bagi bangsa dan negara #Harkitnas

Selamat Hari Kebangkitan Nasional, jadilah penggerak seperti Budi Utomo, wahai pemuda!"

20 Mei di peringati sebagai #Harkitnas karena pda tgl itu tahun 1908 lahir organisasi kbangsaan prtama di Indonesia; Budi Utomo.

Kemerdekaan hanyalah diperdapat dan dimiliki oleh bangsa yang jiwanya berkobar-kobar dengan tekad Merdeka, – Merdeka atau mati !#Harkitnas

Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta! Masa yang lampau adalah berguna sekali untuk menjadi kaca bengala dari pada masa yang akan datang #Harkitnas

Halaman
123
Editor: Firmauli Sihaloho
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved