Breaking News:

Indragiri Hulu

Tingkatkan Perlindungan Tenaga Kerja, BPJSTK Cabang Rengat MoU dengan DPMPTSP

DPMPTSP Kabupaten Inhu menjalin kemitraan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Budi Rahmat
Istimewa
Kepala BPJSTK Kanwil Sumbar-Riau, Budiono berfoto bersama dengan perwakilan perusahaan pada kegiatan Customer Gathering di Hotel padjajaran Suite, Bogor Rabu (30/08/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribuninhu.com Bynton Simanungkalit

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Dinas Pemanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) secara resmi menjalin kemitraan dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Rengat.

Baca: Ada Jaminan Sosial Bagi Perangkat Desa dalam Perbup Kampar, Begini Sambutan BPJSTK

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU kerjasama antara Kepala DPMPTSP Kabupaten Inhu, Suseno Adji dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Iksarudin yang dilakukan di Kantor DPMPTSP Inhu pada tanggal 9 Maret 2018.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Iksarudin menjelaskan, kemitraan ini terjalin dalam bentuk integrasi layanan publik terpadu antara pelayanan perizinan serta kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan. Integrasi ini diharapkan dapat mempermudah pelayanan publik sekaligus meningkatkan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca: Imbau Warganya Tak Perlu Takut, Bupati Inhu: Kita Hancurkan Teroris Bersama-sama

''Hal ini sesuai dengan amanat UU nomor 24 tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, dimana setiap pemberi kerja atau badan usaha wajib mendaftarkan dirinya sebagai peserta jaminan sosial,'' katanya, Minggu (20/5/2018).

Baca: Kejari Inhu Sampaikan Wacana Soal Menghutankan Kembali Areal PT MAL

Iksarudin melanjutkan BPJS Ketenagakerjaan melindungi tenaga kerja dengan empat Program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun(JP).

Terpisah Kepala DPMPTSP Kabupaten Inhu, Suseno Adji menjelaskan kerjasama antara DPMPTSP Inhu dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat juga merupakan program rencana aksi pemberantasan korupsi rerintegrasi (Korsupgah KPK).

Baca: Peletakan Batu Pertama Gedung RSUD Indrasari Inhu, Yopi Targetkan Selesai Akhir Desember

"Dalam hal ini memang MoU telah kita tandatangani pada tanggal 9 Maret 2018 namun untuk pelaksanaan implementasinya baru dapat kita laksanakan mulai tanggal 24 April 2018 dikarenakan perlunya mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan teknis pelaksanaan, yang terlebih dahulu kita bahas dan rapatkan agar pelayanan publik tetap dapat terlaksana sesuai standar operasional prosedur (SOP red) yang ada," ujarnya. (ton)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved