Bengkalis

Safari Ramadan Pemerintah Bengkalis Serahkan Bantuan untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis bersama K3S Bengkalis punya cara sendiri berbagi dengan masyarakat selama Ramadhan ini.

Safari Ramadan Pemerintah Bengkalis Serahkan Bantuan untuk Kaum Dhuafa dan Anak Yatim
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis bersama Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Bengkalis punya cara sendiri berbagi dengan masyarakat selama Ramadhan ini.

Kesempatan bulan Ramadhan ini dimanfaatkan untuk memberikan bantuan sembako dan makanan tambahan untuk kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Bengkalis.

Baca: Pelaku Coret Tembok Andam Dewi Bengkalis Seorang ASN dan Alami Gangguan Jiwa

Hal ini diungkap Plt Kepala Dinas Sosial Bengkalis Martini kepada wartawan, Senin (21/5/2018) siang. Menurut dia jumlah bantuan yang diberikan untuk kaun dhuafa sebanyak 300 paket sembako untuk 300 orang.

Sementara untuk anak yatim bantuan tambahan makanan bergizi sebanyak 500 paket untuk lima ratus orang anak yatim. Bantuan ini disalurkan bersamaan dengan kegiatan Safari Ramadhan pemerintah Bengkalis setiap kecamatan.

Baca: Ini Harapan Sekda Bengkalis Pada Peringatan Hari Kebangkitan Nasional

"Sebagian sudah kita salurkan bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan pak bupati di beberapa titik. Dan secara simbolis diserahkan oleh pak bupati," ungkapnya.

Lebih Jelas Martini mengatakan, bantuan khusus untuk kaum dhuafa berupa beras, gula, susu, teh, roti kalengan. Sedangkan, untuk Anak Yatim diberikan bantuan berupa makanan-makanan ringan seperti roti bawang, sirup dan kue kalengan.

Baca: Upacara Hari Kebangkitan Nasional 110 di Bengkalis

Secara rinci Martini menjelaskan bantuan yang diberikan perkecamatan diantaranya untuk Kecamatan Bengkalis bantuan Kaum Dhuafa diberikan sebanyak40 orang, sedangkan Anak Yatim 50 orang. Kecamatan Bantan Dhuafa diberikan bantuan sebanyak 25, Anak Yatim 45 orang.

Kemudian Kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil serta Kecamatan Bandar Laksamana, masing-masing bantuan diberikan kepada 20 orang Dhuafa dan Anak Yatim 40 orang. Selanjutnya, Kecamatan Mandau 45 orang Dhuafa dan 65 orang Anak Yatim.

Baca: Warga Bengkalis Minta Polisi Tindak Balap Liar di Jalan Sudirman, Ngebutnya Tiap Malam Minggu

Sementara Kecamatan Pinggir bantuan diberikan sebanyak 40 orang Dhuafa dan 50 orang Anak Yatim, Bathin Solapan dan Kecamatan Talang Muandau masing-masing bantuan diberikan sebanyak 25 orang Dhuafa dan 45 orang Anak Yatim. Dan Kecamatan Rupat serta Rupat Utara, masing-masing bantuan diberikan sebanyak 20 orang Dhuafa dan 40 orang Anak Yatim.

Baca: Ini Penyebab Kecelakaan Mobil Plat Merah Pemkab Bengkalis vs Motor di Jalan Lintas Duri Dumai

Selain dari K3S juga ada bantuan dari Dinas sosial secara langsung. Namun bantuan ini berupa bantuan diri untuk disabilitas (cacat tubuh), seperti kursi roda, tangan atau kaki palsu. Kemudian Lansia berumur 70 tahun ke atas atau Lansia yang sudah tak berdaya diberikan bantuan yang sama.

Baca: Kodim Bengkalis Persiapkan Pelaksanaan TMMD 102 di Muara Basung Kecamatan Pinggir

Semua bantuan ini berikan secara bersamaan dengan kegiatan safari Ramadhan di Setiap Kecamatan nantinya. "Total ada 6 kegiatan di Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Ramadhan ini. Diantaranya Pembagian Sembako bekerjasama dengan K3S, serta bantuan untuk program bantuan disabilitas dan Lansia," terangnya.

Baca: Pemkab Bengkalis Gelar Pasar Murah Selama Ramadan di Setiap Kecamatan

Martini berharap, dengan adanya bantuan Sembako dan tambahan makanan serta alat bantu bagi penyandang disabilitas maupun kepada Lansia pada Ramadhan tahun ini, dapat membantu meringankan beban para Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di daerah ini.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved