Pelalawan

Ini Kronologis Lakalantas Beruntun di Pangkalan Kerinci Versi Polres Pelalawan

Kecelakaan beruntun di Jalintim Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci cukup tragis dan menimbulkan korban jiwa serta luka-luka

Ini Kronologis Lakalantas Beruntun di Pangkalan Kerinci Versi Polres Pelalawan
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Proses evakuasi korban dan kendaraan dalam kecelakaan beruntun di Jalintim SP 5 Desa mekar Jaya Pangkalan Kerinci, Selasa (22/5/2018). 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Kecelakaan beruntun di Jalintim Desa Mekar Jaya Kecamatan Pangkalan Kerinci cukup tragis dan menimbulkan korban jiwa serta luka-luka, Selasa (22/5/2018).

Kecelakaan maut melibatkan beberapa kendaraan.

Berdasarkan versi Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan kecelakaan melibatkan truk hino bermuatan serta dengan nomor polisi BM 8364 ZU dengan Bus Sekolah milik PT Indosawit dengan nopol BM 7947 AV dalam keadaan kosong.

Baca: Begini Kronologis Kecelakaan Beruntun di Jalintim Mekar Jaya Pangkalan Kerinci Versi Warga

Ada juga dua sepeda motor yang ikut terseret akibat tabrakan. Kejadian tepat di Jalintim Kilometer 57 Desa Mekar Jaya sekitar pukul 11.30 wib.

"Akibarnya tiga orang meninggal dunia dan tujuh orang luka-luka. Semua korban dibawa ke RSUD Selasih. Untuk korban lengkap masih didata polantas," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan.

Baca: Anak Perempuan 10 Tahun Selamat dari Kecelakaan Tewaskan Tiga Orang di Pekanbaru

Awalnya ada tumpukan sawit yang tumpah di jalur sebelah kanan dari arah Pekanbaru menuju arah Pangkalan Kerinci.

Terdapat kendaraan yang parkir dipinggir jalan sebelah kanan dan kiri jalan untuk memindahkan buah sawit yang dilakukan oleh pekerja.

Kemudian datang dari arah pekanbaru Bus Sekolah milik PT Indosawit bergerak pelan lantaran adanya tumpukan sawit dan orang yang sedang bekerja memuat buah sawit serta kendaraan yg parkir.

Baca: Begini Tanggapan MKGR Terkait Pemeriksaan PNS oleh Panwaslu Pelalawan

Disaat bus bergerak pelan, tiba-tiba dari arah belakang bus datang truk bermuatan batu sertu. Karena tidak menjaga jarak, truk sertu menabrak bagian belakang bus Indosawit.

Hingga kedua kendaraan terseret ke kiri bahu jalan dan menabrak dua unit sepeda motor yang ada di TKP.

Kemudian kendaraan yang sudah beruntun itu menabrak para pekerja yg sedang memuat sawit dan mengakibatkan korban meninggal dunia dan luka.

Baca: Dua Hari Pemeriksaan Bahan Makanan di Pelalawan, BBPOM Pekanbaru Temukan Ini

"Penyebab kecelakaan di duga kendaraan dump truck Hino muatan batu sertu tidak menjaga jarak dengan kendaraan yang ada didepannya. Apalagi kondisi jalan agak menurun pada saat dijalan agak turunan," tambah Kapolres Kaswandi.

Kerugian material atas kecelakaan maut itu diperkirakan sebanyak Rp 50 juta. Semua kendaraan sudah dievakuasi dan korban selamat masih dirawat intensif.(*)

Penulis: johanes
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved