Benarkah Ada Penundaan Pembangunan Waduk Rokan Kiri? Begini Kata Pemprov Riau 

Sehingga dibatalkan atau ditunda nanti pembangunannya tergantung keputusan dari pihak Kementerian PUPR. Pemprov Riau Hanya memfasilitasi.

Benarkah Ada Penundaan Pembangunan Waduk Rokan Kiri? Begini Kata Pemprov Riau 
Tribunpekanbaru/nasuha
Massa menolak pembangunan waduk yang rencananya dibangun di Desa Cipang Kecamatan Rokan IV Koto Rokan Hulu Senin (23/4/2018). 

Laporan Wartawan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pemerintah Provinsi Riau hingga saat ini mengakui belum menerima surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terkait adanya informasi penundaan pembangunan waduk Rokan Kiri.

Sebagaimana dikatakan anggota DPRD Riau, Kementerian PUPR menyurati Pemerintah Provinsi Riau untuk memberitahu penundaan pembangunan waduk Rokan Kiri tersebut.

"Tidak ada kita menerima surat dari Kementerian PUPR, sampai sekarang belum ada, "ujar Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie kepada Tribunpekanbaru.com Kamis (24/5/2018).

Apalagi lanjut Ahmad Syah Harrofie tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Provinsi Riau karena Program Strategis Nasional itu berhubungan langsung dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.

"Kami Provinsi hanya meneruskan surat permintaan pembatalan dari Pemkab Rohul dan kami teruskan ke pihak Kementerian, itu tugas kami, "ujar Ahmad Syah.

Baca: Penyaluran Dana Desa di Riau Belum Sesuai Target,  Kadis PMD Ungkap Penyebabnya

Baca: Ternyata 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebenarnya Baik Untuk Kesehatan Lho! Apa Saja?

Sehingga dibatalkan atau ditunda nanti pembangunannya tergantung keputusan dari pihak Kementerian PUPR. Pemprov Riau Hanya memfasilitasi.

"Keputusan ada di Kementerian apakah akan menunda atau membatalkan, "jelas Ahmad Syah.

Yang perlu diperhatikan sampai saat ini menurut Ahmad Syah belum ada penetapan Amdal dan bahkan untuk DED sendiri belum ada apalagi pembangunan fisik.

Sebelumnya Warga Desa Cipang Kecamatan Rokan IV Kota Kabupaten Rokan Hulu Rikiansyah mengatakan warga sudah punya tekad menuntut pembatalan pembangunan waduk Rokan Kiri.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved