Viral

Baru 15 Menit Resmi Menikah, Pengantin Pria Arab Ceraikan istrinya Usai Mertua Lakukan Hal Ini

Sebuah pernikahan di Dubai, Uni Emirat Arab, hanya berlangsung selama 15 menit karena suami yang langsung menceraikan

Baru 15 Menit Resmi Menikah, Pengantin Pria Arab Ceraikan istrinya Usai Mertua Lakukan Hal Ini
GOODHOUSEKEEPING.COM/GETTY IMAGES
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.com -- Sebuah pernikahan di Dubai, Uni Emirat Arab, hanya berlangsung selama 15 menit karena suami yang langsung menceraikan istrinya akibat kesalahpahaman dengan ayah mertua.

Dikutip Tribunpekanbaru.com dari berita yang dilansir dari Gulf News, seorang pria yang baru saja menandatangani surat pernikahan langsung menceraikan istrinya 15 menit kemudian lantaran merasa direndahkan oleh ayah mertuanya.

Pria tersebut diyakini memiliki perjanjian dengan ayah pengantin perempuan untuk membayarkan mahar sebesar 100.000 dirham (sekitar Rp 386 juta) untuk pernikahan mereka.

Baca: 4 Tingkah Tengil Kevin Bikin Pemain Malaysia Meradang, Penonton Thomas Cup 2018 Ngakak

Baca: Dua Tersangka dugaan Politik Uang di Rupat Ajukan Praperadilan ke Pengadilan Negeri Bengkalis

Berdasarkan perjanjian tersebut pembayaran akan dibagi dua, yakni 50.000 dirham diserahkan saat tanda tangan surat pernikahan dan sisanya saat meninggalkan gedung pengadilan.

Kedua mempelai pun dinyatakan telah resmi menikah dan menjadi pasangan suami istri.

Setelahnya bersama keluarga dan rekan-rekan yang hadir dalam pernikahan, mereka meninggalkan gedung pengadilan agama.

Dalam perjalanan menuju pintu keluar, ayah mempelai perempuan menagih sisa uang seperti dalam kesepakatan awal. Namun pria tersebut meninggalkan uangnya di dalam mobilnya yang terparkir.

Pria itu berjanji akan segera menyerahkan sisa 50.000 dirham itu saat sampai di tempat parkir, namun sang ayah mertua menolak dan meminta pria tersebut menyuruh rekannya untuk mengambil uangnya dari dalam mobil.

Baca: Sejarah Perkembangan Kamera, Pertama Kali Dibuat Ilmuwan Muslim

Merasa tersinggung dengan sikap ayah mertuanya yang seolah tidak percaya kepadanya, pria itu lantas mengatakan bahwa dirinya tidak ingin menikahi putrinya.

"Pengantin pria merasa tersinggung dan direndahkan oleh ayah mertuanya," kata pengacara mempelai pria yang tak bersedia disebutkan namanya.

"Dia mengatakan kepada ayah pengantin perempuan tidak ingin menjadikan putrinya sebagai istri dan menceraikannya hanya dalam waktu kurang dari 15 menit setelah penandatanganan surat pernikahan," tambah pengacara itu.(*)

Editor: David Tobing
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved