Dumai

Hasil UN SMP, Dumai Raih Peringkat Lima, Satu Tingkat di Bawah Kota Pekanbaru

Kota Dumai menempati peringkat kelima dalam tingkat kelulusan di Riau. Posisinya satu tingkat dibawah Kota Pekanbaru

Hasil UN SMP, Dumai Raih Peringkat Lima, Satu Tingkat di Bawah Kota Pekanbaru
TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY
Sejumlah murid SMPN 3 tengah serius mengerjakan soal Bahasa Indonesia dalam Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di sekolahnya, Senin (23/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribundumai.com, Fernando Sikumbang

TRIBUNDUMAI.COM,DUMAI - Dumai hanya bisa menempati peringkat lima dari 12 daerah di Provinsi Riau.

Posisinya di bawah satu tingkat dari Kota Pekanbaru dalam peraihan nilai Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pihak sekolah mengumumkan hasil UN tingkat SMP secara resmi kepada para siswa, Jum'at (25/5/2018).

Informasi Tribunpekanbaru.com, total ada 3481 siswa yang lulus dalam UN tingkat SMP. Nilai rata-rata dari setiap mata ujian berbeda. Paling tinggi nilai Bahasa Indonesia yakni 60,01. Lalu Bahasa Inggris dengan nilai rata-rata 51,21.

Matematik dan IPA nilai rata-ratanya yakni 47,17 dan 37,15. Pihak Dinas Pendidikan Kota Dumai menaruh harapan hasil UN tingkat SMP masuk lima besar Provinsi Riau. Mereka pun berhasil duduk di peringkat lima di tahun ini.

"Ini upaya siswa secara optimal. Kami berharap bisa meningkat di tahun depan," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Sya'ari kepada Tribunpekanbaru.com, Jum'at sore.

Menurutnya, Kamis kemarin sudah berlangsung rapat terkait hasil UN tingkat SMP di Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Ia mengaku hasil UN tahun mendatang bisa meningkat lagi. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved