Ramadhan 1439 H

VIDEO: Jamaah Masjid Al-Falah Pekanbaru Berebut Kurma Baru Dipanen

amaah Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatra Kota Pekanbaru tampak berebut ingin mendapatkan kurma yang baru

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Jamaah Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatra Kota Pekanbaru tampak berebut ingin mendapatkan kurma yang baru saja dipanen, Jum'at (25/5/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, pengurus masjid melakukan panen perdana satu tandan kurma jenis barhee.

Satu tandan kurma yang sudah dipanen tersebut oleh pihak masjid dipersilahkan kepada jamaah untuk membeli seikhlasnya dan hasilnya untuk Masjid.

Seketika jamaah yang hadir dalam kesempatan tersebut tampak berebut ingin mendapatkan buah kurma tersebut. Karena buah kurma tidak lebih dari lima kilogram hanya beberapa jamaah saja yang bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan kurma tersebut.

Baca: Serbuan Lalat di Desa Keritang, Camat Kemuning akan Tegur Pemilik Kandang Ayang

Baca: Tanah Berceceran di Jalan Tuanku Tambusai, Pemko Janji Tegur Pengembang Jika. . .

Satu diantaranya adalah Syukri warga Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukitraya, dirinya mengaku senang. "Kalau jumlah uangnya tidak usah disebutkan. Saya senang bisa dapat, inikan shunah Rasulullah," ujarnya kepada Tribunpekanbaru.com sambil memperlihatkan setangkai kurma yang ia dapatkan.

Sudah Tiga Tahun Ditanam

Sementara itu, Tan Hendri selaku perwakilan dari perusahaan Thailand Western Date Palm Group yang dipercaya untuk ikut merawat kurma tersebut memaparkan jika kurma jenis barhee tersebut sudah ditanam sejak tiga tahun yang lalu.

Jika dihitung dari usia pembibitan sudah berusia 5 tahun. Menurutnya, jenis kurma tersebutlah yang saat ini lebih dahulu berkembang di Thailand.

"Untuk perawatanya tidak sulit tapi memang perlu ketelatenan dan harus mendapatkan sinar matahari penuh," jelas Tan Hendri.

Halaman
12
Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved