Ramadhan 1439 H

VIDEO: Serunya Panen Perdana Kurma di Halaman Masjid Al-Falah Pekanbaru

Jamaah shalat Jumat Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatra Kota Pekanbaru ramai-ramai menyaksikan proses pemanenan

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com,Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Jamaah shalat Jumat Masjid Al-Falah Darul Muttaqin Jalan Sumatra Kota Pekanbaru ramai-ramai menyaksikan proses pemanenan buah kurma barhee usai pelaksanaan shalat Jum'at berjamaah, Jum'at (25/5/2018).

Dalam panen perdana satu tandan kurma ini dilakukan oleh Ustadz Musthafa Umar Lc.MA dan disaksikan jamaah dengan didahului pembacaan doa.

"Alhamdullilah, pada hari ini hari Jumat 9 Ramadhan kita sama-sama tadi panen kurma perdana yang kita tanam bersama-sama dahulu beberapa tahun yang lalu. Banyak orang yang menyangka pada masa dahulu mungkin tidak kurma itu akan berbuah disini karena belum ada lagi yang kita jumpai kurma disini berbuah," papar Ustadz Musthafa Umar kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurutnya, tujuh pohon kurma yang ditanam di Halaman Masjid tersebut dirawat oleh ahlinya yang sudah ditunjuk.

Baca: Tanah Berceceran di Jalan Tuanku Tambusai, Pemko Janji Tegur Pengembang Jika. . .

Baca: Perdagangan Bursa Berjangka Tumbuh Positif saat Kondisi Pelemahan Nilai Rupiah

"Alhamdullilah sudah kita lihat hasilnya sudah berbuah dan buahnya kita lihat disetiap tandanya banyak. Ini bukan kebetulan berbuah, tapi betul-betul hasil jerih payah berusaha menanam dan merawat," tambahnya.

Dengan demikian menurutnya tidak menutup kemungkinan di Provinsi Riau bisa memiliki perkebunan kurma yang nantinya akan memberikan kontribusi untuk Provinsi Riau.

"Karena untuk satu batang kurma, nilainya sama dengan seratus batang sawit. Pernah satu ketika kita undang penemu kurma di Thailand di ke Pekanbaru. Beliau mengatakan tanah di Riau ini tanahnya sesuai untuk tanam kurma. Insya Allah kalau kita tanam ini kita akan mendapatkan keberkahan-keberkahan, kemakmuran bagi penduduk dan mungkin bagi kaum muslimin," sambungya.

Terlebih lagi menurutnya, pohon kurma disebutkan dalam Al-Quran adalah pohon yang diberkahi oleh Allah Shubhanahu Wa Ta'ala. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved