Breaking News:

Liga Champions 2018

Mohamed Salah Tak Rela Puasanya Batal Karena Tanding di Final Champions

Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah menegaskan akan terus menjalankan ibadah puasa Ramadan

Editor: M Iqbal
ANTHONY DEVLIN / AFP
Selebrasi penyerang Liverpool FC, Mohamed Salah (kanan), seusai berhasil membobol gawang Manchester City dalam pertandingan leg 1 perempat final Liga Champions 2017-2018 di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Rabu (4/4/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, INGGRIS - Striker Liverpool asal Mesir, Mohamed Salah menegaskan akan terus menjalankan ibadah puasa Ramadan saat bertanding memenangkan trofi Liga Champions.

Ia akan menjalankan ibadah rukun Islam keempat itu sampai tuntas meski hari itu bertepatan dengan final Liga terbaik di benua Eropa.

Dikutip Marca, Salah telah menegaskan dia akan terus memelihara puasa ramadannya menjelang bentrokan Liverpool melawan Real Madrid di Kiev pada hari Sabtu.

Baca:  Jadi Lawan di Final Liga Champions Cristiano Ronaldo Sebut Mohamed Salah Mirip Messi

Ramadan yang dimulai pada 16 Mei adalah periode di mana umat Islam memiliki kewajiban berpuasa selama sebulan penuh.

Diwajibkan bagi umat Islam untuk tidak makan, minum dan hal-hal lain yang dilakukan selama siang hari.

Menurut media Mesir, Al Masry, pemain berusia 25 tahun itu bersikeras bahwa ia tidak akan membatalkan puasa menjelang pertandingan pada hari Minggu dan telah meyakinkan para penggemar bahwa puasa akan berdampak kecil pada kinerja di lapangan.

Liverpool akan bertemu Real Madrid di laga final kompetisi Liga Champions musim 2017-2018.

Baca: Jelang Final Liga Champions, Salah Ungkap 3 Idola Pesepakbola Masa Kecil, Zidane?

Kedua tim akan saling berhadapan di Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Ukraina, pada Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB dini hari.

Partai final tersebut digelar pada bulan Ramadan. Bulan Ramadan adalah bulan dimana setiap Muslim menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali duo pemain Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Sumber dari Mesir seperti dilansir BolaSport.com dari Metro menyebutkan bahwa Mo Salah tidak punya niatan untuk tidak berpuasa di hari melawan Madrid tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved