rokan hulu

Mayat di Sungai Rokan Desa Muara Dilam Ternyata Pria Pengidap Gangguan Jiwa, Ini Dia Kronologisnya

Wardi yang mengalami gangguan jiwa baru 2 bulan dibawa dari Medan Sumatera Utara dan masih‎ dalam tahap penyembuhan

Mayat di Sungai Rokan Desa Muara Dilam Ternyata Pria Pengidap Gangguan Jiwa, Ini Dia Kronologisnya
Tribunrohul.com/Donny Kusuma Putra
Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil mengidentifikasi mayat laki-laki tanpa identitas alias Mr. X yang tenggelam di aliran Sungai Rokan Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Polres Rokan Hulu (Rohul) berhasil mengidentifikasi mayat laki-laki tanpa identitas alias Mr. X yang tenggelam di aliran Sungai Rokan Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam.

Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Nanang Pujiono SH, mengungkapkan, adik ipar korban‎, Yunus, menerangkan bahwa korban tenggelam bernama Wardi (30), warga Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kunto Darussalam.

Baca: Anak Simpan Mayat Ibu Selama 6 Bulan di Dapur, Terkuak Usai Tetangga Lihat Anak Bawa Kulkas

Ia menambahakan, kepada pihak kepolisian, Yunus mengetahui korban merupakan anggota keluarganya dari celana jeans yang dipakai korban serta tato bunga bertuliskan 'Widuri' di lengan kanan korban.

‎Diakuinya, Yunus mengaku, korban Wardi yang mengalami gangguan jiwa baru 2 bulan dibawa dari Medan Sumatera Utara, dan masih‎ dalam tahap penyembuhan di Surau Majelis Zikir Alhidayah Kotalama.

"Namun selama tahap penyembuhan, korban (Wardi) diakui pihak keluarganya sering kabur dari surau. Setelah dicari ditemukan kembali di sekitar Kotalama," katanya kepada Tribunrohul.com, Minggu (27/5/2018).

Ipda Nanang mengungkapkan, terakhir pada Selasa pagi (22/5/2018) sekitar pukul 06.30 WIB, saksi Ujang melihat korban Wardi sedang berada di jembatan Rokan Kelurahan Kotalama. Ketika disuruh saksi pulang, namun korban tidak mau beranjak.

Baca: Jatuh ke Sungai Rokan, Empat Hari Korban Belum Ditemukan, Sudah Dua Kejadian di Tempat yang Sama

Lebih lanjut diterangkannya, Saksi Ujang selanjutnya menghubungi Yunus, adik ipar‎ korban Wardi.

Saat Yunus dan keluarga pergi ke jembatan Sungai Rokan Kotalama, korban sudah tidak ada, hingga keluarga mendapat informasi korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, mengapung di aliran Sungai Rokan, tepatnya di Dusun Sei Murai Desa Muara Dilam.

Ipda Nanang menjelaskan, pihak keluarga telah menerima ikhlas atas kematian korban dan menyatakan tidak perlu dilakukan otopsi.

"Korban dibawa pihak keluarga dan jemaah ke Surau Majelis Zikir Alhidayah dan sudah dimakamkan di pemakaman umum Dusun‎ Pecandang Kelurahan Kotalama," imbuhnya.

Sebelumnya, Ipda Nanang mengaku, berdasarkan catatan Kepolisian, mayat korban Wardi yang awalnya tanpa identitas ditemukan warga sudah meninggal, mengapung di aliran Sungai Rokan Dusun Sei Murai Desa Muara Dilam pada Kamis pagi (24/5/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca: Tak Puas Digigit Ular Berbisa, Pria Ini Suntikkan Racun Ular, Alasannya Bikin Geleng Kepala

Dimana, ‎saat itu, saksi Jufri dan 2 rekannya sedang menyebrang di pelayangan Sungai Rokan.

Mereka melihat ada benda warna merah seperti boneka sedang hanyut di aliran Sungai Rokan. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: harismanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved