Sekolah SMP di Pekanbaru Sepi, Pengumuman Kelulusan Dilakukan Melalui Website Sekolah

Pantuan Tribun di lapangan sejumlah sekolah SMP di Pekanbaru terlihat sepi.

Tribun Pekanbaru/Melvinas Priananda
ILUSTRASI - Kelulusan SMP di Pekanbaru - Beragam aktifitas dilakukan oleh para siswa SMP di Pekanbaru saat pengumuman kelulusan mereka pada Rabu (10/6/2015). 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pantuan Tribun di lapangan sejumlah sekolah SMP di Pekanbaru terlihat sepi. Sebab sejumlah sekolah mengumumkan kelulusan siswanya melalui website sekolah. Sehingga siswa tidak perlu datang ke sekolah.

"Kita umumkan lewat website. Jadi siswa tidak perlu datang ke sekolah. Ini salah satu upaya kita untuk mengantisipasi aksi coret-coret baju dan konvoi dijalanan," kata Kepala SMP Negeri 30 Pekanbaru, Lismanetti, Senin (28/5/2018) pada Tribunpekanbaru.com.

Baca: BAZNas Rohul Salurkan Bantuan Ramadan di 16 Kecamatan, Ini Rinciannya

"Kalau diumumkan di sekolah kan nanti anak-anak alasanya mau ke sekolah. Ujung-ujungnya mereka mereka coret-coret baju dan konvoi di jalanan. Makanya kita tidak umumkan di sekolah. Tapi lewat website yang bisa di cek di rumah," imbuhnya.

Di SMP Negeri 30 Pekanbaru tingkat kelulusan 100 persen. Sedangkan untuk jumlah siswa yang mengikuti UN dan lulus di tahun ini sebanyak 243 siswa.

"Alhamdulliah semua lulus, 100 persen," katanya.

Sementara di SMP Negeri 32 Pekanbaru, Jalan Balam Sukajadi Pekanbaru pengumuman kelulusan dilakukan di sekolah. Namun siswa di sekolah ini kompak mengenakan seragam baju muslim. Sehingga tidak ada aksi coret-coret.

Baca: NGERI. . . Buntut Kekalahan Liverpool Kiper Loris Karius Dapat Ancaman Pembunuhan

Pengumuman kelulusan di SMP Negeri 32 di Pekanbaru dilakukan dengan cara diumukan langsung oleh guru di sekolah tersebut.

Tidak dengan cara menempelkan pengumuman di mading atau website.

Ratusan siswa di sekolah ini dikumpulkan di halaman kemudian guru menyampaikan langsung melalui pengeras suara satu persatu nama-nama yang lulus.

Di sekolah ini seluruh siswa kelas III atau kelas IX dinyatakan lulus 100 persen. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved