Izin Embarkasi Haji Antara Riau Belum Keluar, Anggota Dewan Ini Dengar Isu Mengejutkan di Batam

Jika memang hal tersebut terjadi, maka menurut Asri bisa dipastikan embarkasi haji antara Riau batal dilaksanakan pada tahun ini.

Izin Embarkasi Haji Antara Riau Belum Keluar, Anggota Dewan Ini Dengar Isu Mengejutkan di Batam
Nasuha
Komisi VIII DPR RI meninjau langsung kondisi Asrama Haji Riau sebagai persiapan untuk menjadi Embarkasi Haji Antara Riau Rabu (18/4/20180 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, TRIBUN- Anggota Komisi IV DPRD Riau, Asri Auzar mengaku mendapat isu bahwa ada permainan dibalik belum keluarnya izin embarkasi haji antara Riau sampai saat ini oleh Kemenag RI.

Dikatakan Asri, pihaknya mendapat kabar, bahwa di Batam sudah mempersiapkan catering dan kebutuhan calon jamaah haji asal Riau tahun 2018 ini.

"Dengan diberinya izin embarkasi haji antara Riau, maka otomatis jamaah Riau batal dikarantina di Batam, dan mereka akan rugi, saya dengar ada isu seperti itu," kata Asri Auzar kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (30/5/2018).

Jika memang hal tersebut terjadi, maka menurut Asri bisa dipastikan embarkasi haji antara Riau batal dilaksanakan pada tahun ini.

Plt Gubernur Akhirnya Temui Moeldoko Bahas Soal Embarkasi Haji Antara
Plt Gubernur Akhirnya Temui Moeldoko Bahas Soal Embarkasi Haji Antara (istimewa)

Baca: Usai Datangi Kemenag RI Anggota DPRD Riau Bawa Kabar Mengejutkan Seputar Embarkasi Haji Antara

Baca: Pemprov Sudah lapor Presiden, Kemenag Riau Tunggu Putusan Pusat Soal Embarkasi Haji Antara

"Kalau memang ada permainan seperti ini, maka dipastikan embarkasi haji antara Riau tak akan terwujud tahun ini, karena ada kongkalikong," ujarnya.

Namun pihaknya yakin, di Kementerian Agama hal seperti ini tentunya tak mungkin terjadi, apalagi departemen agama menurutnya lembaga yang lebih tahu mana yang hak dan batil.

"Kita berharap di Kemenag tak ada terjadi hal seperti ini, dan kita yakin lembaga Kemenag tak mungkin begitu, semoga kabar itu tidak benar," ulasnya.

Sebelumnya, Asri Auzar menilai, tidak ada itikad baik Menteri Agama (Menag) RI agar Riau bisa menggunakan embarkasi haji antara yang sudah dipersiapkan ditahun 2018 ini.

PLt Gubernur Riau bertemu dengan menteri Agama terkait Embarkasi Haji Antara Riau
PLt Gubernur Riau bertemu dengan menteri Agama terkait Embarkasi Haji Antara Riau (ist)

Dikatakan Asri Auzar, jika ada niat baik, maka harusnya bagaimanapun persiapannya akan diarahkan dan ditunggu hingga tuntas agar embarkasi haji antara tersebut bisa dimanfaatkan oleh umat.

Halaman
12
Penulis: Alex
Editor: Afrizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved