Soal Embarkasi Haji, Sekdaprov Riau: Lapor Presiden Sudah, Tinggal ke Malaikat Saja Belum Lapor

Kemenag Riau sudah kehabisan akal untuk memastikan Embarkasi Haji Antara Riau, Bahkan semua sudah dilaporkan termasuk ke Presiden

Soal Embarkasi Haji, Sekdaprov Riau: Lapor Presiden Sudah, Tinggal ke Malaikat Saja Belum Lapor
ist
PLt Gubernur Riau bertemu dengan menteri Agama terkait Embarkasi Haji Antara Riau 

Laporan wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau tidak ada kekuatan apapun dalam Penetapan Embarkasi haji Antara di Riau.

Mereka juga memperkirakan jika tidak ditetapkan juga pada Mei Ini maka akan tetap menggunakan embarkasi haji Batam.

Karena tidak mungkin lagi bisa dikejar jika Menteri Agama baru menetapkan bulan Juni, karena secara hitungannya Mei paling lambat harus ditetapkan karena masih ada proses yang harus disiapkan.

Baca: Izin Embarkasi Haji Antara Riau Belum Keluar, Anggota Dewan Ini Dengar Isu Mengejutkan di Batam

"Saya kira juga begitu, jika Mei ini tidak ditetapkan, berarti kita seperti biasa, ikut embarkasi batam, "ujar Kakanwil Kemenag Riau Ahmad Supardi Hasibuan kepada Tribunpekanbaru.com.

Menurut Ahmad Supardi Hasibuan pihaknya selama ini tidak pernah menghambat embarkasi haji Antara di Riau bahkan pihaknya malah lebih memilih jika embarkasi haji Antara di Riau.

"Karena kebijakan ada dipusatkan, kita daerah tidak ada punya kebijakan dan mengikuti pusat semuanya, "jelas Supardi.

Baca: Pemprov Sudah lapor Presiden, Kemenag Riau Tunggu Putusan Pusat Soal Embarkasi Haji Antara

Makanya pihaknya di Kementerian Agama tidak mempersiapkan apa-apa untuk formulasi apakah melalui keberangkatan embarkasi haji Antara di Riau atau masih melalui embarkasi Batam.

Sedangkan saat ditanya kepada Kabid Haji dan Umroh Kemenag Riau Erzon Efendi apakah memilih menggunakan embarkasi haji Antara di Riau atau tetap melalui embarkasi haji Batam, menurutnya lebih memilih Riau.

" Kalau kami ditanya lebih suka dari Pekanbaru langsung, kerja kami lebih mudah, kami tidak repot lagi ke Batam dua kali kerjaan, "ujar Erzon.

Baca: Tak Kunjung Ada Kejelasan Soal Embarkasi Haji Antara Riau, Anggota Dewan Ini Akan Temui Kemenag

Sebagaimana diketahui sebelumnya Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi juga mulai putus asa dengan perjuangan untuk meraih embarkasi haji Antara tahun ini.

Ini terlihat dari pernyataan Sekda yang mengaku sudah melaporkan semuanya ke Presiden.

"Tinggal ke Malaikat saja kita belum laporkan lagi, ke Presiden sudah, berdoa sudah dan ikhtiar juga sudah, tinggal menemui malaikat saja lagi yang belum, "ujar Ahmad Hijazi kepada Tribunpekanbaru.com.

Baca: Anggota Dewan Ini Sebut Menag Tidak Ada Itikad Baik Terkait Embarkasi Haji Riau

Menurut Ahmad Hijazi semua upaya sudah dilakukan dan apa keinginan dari pihak Menteri Agama juga sudah dituruti, maka menurut Sekda semuanya sudah dilakukan dan usaha juga sudah habis.

" Sekarang ini kita berharap agar tetap ditetapkan sebagai embarkasi haji Antara di Riau tahun ini, karena kita sudah berjuang, "ujar Ahmad Hijazi.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved