Breaking News:

Bengkalis

Kejati Terima SPDP Bansos Bengkalis, Ada 2 Tersangka Baru

Kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) anggaran Bansos Hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tahun anggaran 2012.

Internet
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Ilham Yafiz

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau telah menerima Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Riau atas kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) anggaran Bansos Hibah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis tahun anggaran 2012.

Baca: Sukses Jadi Pesepakbola dan Pelatih, Berapa Kekayaan Zidane?

Kasus yang menyebabkan kerugian keuangan negara sebesar Rp 31 miliar lebih ini menjerat dua orang tersangka baru.

Mereka diketahui merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis periode 2009-2014.‎

"Dalam SPDP, disebutkan tersangkanya berinisial YF dan S," ungkap Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) dan Humas Kejati Riau, Muspidauan dikutip Tribunpekanbaru.com.

Baca: Waduh, Pria Ini Pingsan karena Bau Badan Seorang Penumpang, Pesawat Pun Mendarat Darurat

Selanjutnya, dijelaskan Muspidauan, setelah pihaknya menerima SPDP tersebut, pihaknya saat ini tengah menunggu berkas kedua tersangka tersebut dari penyidik Dit Reskrimsus Polda Riau.

"Saat ini kita menunggu berkasnya untuk diteliti oleh Jaksa Peneliti," sebutnya.

‎Penetapan tersangka baru dalam perkara korupsi ini, merupakan tindak lanjut dari Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) yang baru diterbitkan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau berdasarkan pengembangan perkara yang telah menjerat 8 orang sebagai pesakitan yang telah divonis bersalah.

Baca: Zidane Mundur, Nama Arsene Wenger Menguat jadi Calon Pelatih Real Madrid

Kedelapan para pesakitan yang telah dijebloskan ke penjara itu, adalah mantan Ketua DPRD Bengkalis, Jamal Abdillah. Tersangka lainnya, yang merupakan mantan anggota DPRD Bengkalis periode 2009-2014, yakni Purboyo, Hidayat Tagor, Rismayeni dan Muhammad Tarmizi.

Selain itu, juga terdapat nama mantan Bupati Bengkalis, Herliyan Saleh, dan Azrafiani Aziz Rauf selaku Kabag Keuangan Pemkab Bengkalis. Terakhir, Ketua DPRD Bengkalis periode 2014-2019, Heru Wahyudi. (*)

Tags
SPDP
Penulis: Ilham Yafiz
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved