Jika Masih Ada Harapan, Kemenag Diminta Realisasikan Embarkasi Haji Antara Riau

Pihak DPRD Riau meminta agar embarkasi haji Antara Riau tetap diberikan kesempatan untuk dioperasikan pada tahun ini

Jika Masih Ada Harapan, Kemenag Diminta Realisasikan Embarkasi Haji Antara Riau
ist
PLt Gubernur Riau bertemu dengan menteri Agama terkait Embarkasi Haji Antara Riau 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Pihak DPRD Riau meminta agar embarkasi haji Antara Riau tetap diberikan kesempatan untuk dioperasikan pada tahun ini bagi Calon Jamaah Haji (CJH) asal Riau, agar tidak lagi menginap di Batam.

Salah seorang anggota Komisi IV DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, Riau sudah tidak ada kendala lagi untuk pengoperasian embarkasi haji antara tersebut.

Baca: Sekda Bengkalis Pastikan THR ASN Dibayarkan, Segini Angkanya

Menurut Wahid, mumpung masih diawal Juni, maka sebaiknya pihak Kementerian Agama (Kemenag) RI tidak menunda-nunda lagi jika kesempatan tersebut memang masih ada.

"Kalau memang masih ada kesempatan, sebaiknya dari sekarang diberikan oleh Kementerian Agama, jangan ditunda, karena waktu sudah semakin mepet. Nanti ada jadwal kloter yang akan berangkat dan itu harus disiapkan segala sesuatunya dari awal," kata Wahid kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (3/6/2018).

Ia juga menambahkan, jika jamaah asal Riau bisa menginap di embarkasi haji antara Riau, maka jamaah akan mendapatkan banyak kemudahan, terutama dalam anggaran sekaligus mempersiapkan tenaga untuk berhaji.

"Dari anggaran itu sudah pasti, kalau tak salah Rp 5 sampai Rp 6 jutaan kalau dikarantina di Batam. Selain itu,kalau bisa dari sini, tentu jamaah bisa menyimpan dan menyiapkan tenaga untuk di tanah suci nantinya," ujarnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved