Dewan Duga Nama Masyarakat Dimasukkan untuk Sertifikat Gratis bagi Korporasi

Anggota DPRD Riau asal Pelalawan, Sugianto mengakui, program sertifikat gratis tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin,

Dewan Duga Nama Masyarakat Dimasukkan untuk Sertifikat Gratis bagi Korporasi
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Anggota DPRD Riau asal Pelalawan, Sugianto mengakui, program sertifikat gratis tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin, namun juga untuk korporasi, koperasi, kelompok tani dan sebagainya.

Namun begitu, dari temuan yang diperoleh pihaknya di Kabupaten Pelalawan, adanya korporasi yang mengatasnamakan masyarakat dan kelompok tani.

Baca: Pertamina Prediksi Kebutuhan Bahan Bakar Meningkat pada Lebaran 2018, Begini Rinciannya

"Yang temuan kami tersebut bukan atas nama korporasi, tapi atas nama masyarakat, yang ternyata diperuntukkan bagi korporasi," kata Sugianto kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (4/6/2018).

Tidak hanya itu, dia juga mengatakan, korporasi yang menjadi temuan tersebut adalah korporasi bermasalah, yang mengelola Hak Izin Usaha (HGU) di luar izin.

Baca: Pertamina Prediksi Kebutuhan Bahan Bakar Meningkat pada Lebaran 2018, Begini Rinciannya

"Selain itu, nama-nama yang masuk yang kita temukan merupakan nama-nama pejabat, yang kita duga menerima dana dari perusahaan tersebut. Kuta punya data nama-nama itu, yang ditandatangani langsung oleh kepala daerah setempat," ujarnya.

Tidak hanya itu, nama-nama tersebut menurutnya nama yang sama diulang-ulang kembali di lembaran yang sama. Padahal tidak hanya nama, tapi juga data tempat tanggal lahir juga sama.

Baca: Heboh Jemaah Umrah Ngaku Ditinggal oleh Rombongan di Mekkah, Begini Pengakuan Biro Travelnya

"Nama orangnya itu ke itu saja diulang. Kita punya datanya. Memang ada nama masyarakat biasa yang dimasukkan, tapi hanya sebagian kecil," tuturnya. (ale)

Penulis: Alex
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved