Ramadan 1439 H

Tahun Ini Festival Lampu Colok Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Lokasi Acaranya

Tema yang diangkat dalam festival lampu colok kali ini adalah semarak cahaya ramadhan bersama kemerlap lampu colok.

Tahun Ini Festival Lampu Colok Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Lokasi Acaranya
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Sejumlah lampu colok menghiasi halaman Masjid Istiqamah, Kecamatan Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Kamis (24/5/2018) malam.  (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sempat ditiadakan pada ramadan tahun lalu, Festival lampu colok kembali akan digelar  tahun ini.

Kali ini Pemerintah Kota Pekanbaru menggandeng pihak ketiga sebagai penyelenggara bersama dengan panitia hari jadi kota Pekanbaru.

Festival lampu colok tahun akan dipusatkan di Jalan Cut Nyakdien Pekanbaru.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 10 hingga 12 Juni 2018 nanti.

Sedangkan untuk tema yang diangkat dalam festival lampu colok kali ini adalah semarak cahaya ramadhan bersama kemerlap lampu colok.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Pekanbaru, Ardiansyah Eka Putra kepada Tribun, Selasa (5/6/2018) mengungkapkan, kegiatan festival lampu colok ini terbuka untuk umum. Sehingga siapa saja bisa ikut menjadi peserta dalam kegiatan.

"Kita mengajak semua kalangan untuk berpartisipasi meramaikan tradisi lampu colok ini. Baik dari perusahaan swasta, BUMN maupun dari pemerintah kota sendiri," katanya.

Baca: Bertabur Pemain Muda dan Cepat, Ini 5 Hal Kenapa Inggris Favorit Juarai Piala Dunia 2018

Baca: 5 Cara Mudah Kirimkan Pesan ke Semua Kontak WhatsApp Tanpa Harus Buat Grup

Baca: Liga 1 - PSMS Medan vs Persib Bandung, Ini Prediksi Susunan Pemain

Baca: Temukan 58 Ribu Lebih DPT Ganda, Bawaslu Riau Surati KPU

Secara khusus, pihaknya menghimbau dan mengajak seluruh Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk bisa berpartisipasi menjadi bagian dari kemeriahan acara ini.

Bahkan sejauh ini Pemko Pekanbaru sudah mengeluarkan surat edaran yang berisi tentang himbauan OPD agar menjadi peserta dalam acara festival lampu colok ini.

"Karena ini sudah menjadi tradisi di daerah kita maka kita semua memiliki tanggungjawan dan peran untuk sama-sama menjaga dan melestarikan tradisi ini," ujarnya.

Panitia penyelanggara festival lampu colok tahun ini juga akan memperlombakan even ini. Sehingga seluruh peserta diminta untuk memberikan kreasi terbaiknya dalam mendekorasi dan menata lampu colok.

"Nanti akan ada piala walikota dan hadian uang tunai yang disiapkan oleh panitia untuk para pemenang dalam festival lampu colok ini," pungkasnya. (*)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved