Nasdem Pekanbaru Gelar Bukber dan Santuni 35 Anak Yatim

DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru menggelar buka puasa bersama anak yatim, serta warga sekitar di kantornya Jalan Arifin Ahmad

Nasdem Pekanbaru Gelar Bukber dan Santuni 35 Anak Yatim
Tribun Pekanbaru/Syafruddin
Pengurus DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru foto bersama dengan anak yatim, warga sekitar, usai buka bersama di halaman Kantor DPD NasDem Jalan Arifin Ahmad, Selasa malam (5/6/2018). Saf 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com,  Syafruddin Mirohi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- DPD Partai NasDem Kota Pekanbaru menggelar buka puasa bersama anak yatim, serta warga sekitar di kantornya Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Selasa (5/6/2018) kemarin.

Acara yang dikemas sangat religi tersebut, dihadiri pengurus DPW NasDem Riau, serta tokoh masyarakat Kota Pekanbaru.

Ketua DPD NasDem Pekanbaru H A Tambi mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar, selain ajang silaturahmi, juga sebagai pembuktian, bahwa partai besutan Surya Paloh ini sangat dekat dengan masyarakat.

Baca: Besok THR PNS Pelalawan Dicairkan, Segini Rinciannya

Apalagi di Bulan Ramadan ini, beberapa program agamis sudah ditaja pihaknya.

Mulai dari ngaji Qur'an digital, safari Ramadan, menyambangi kaum dhuafa dan lainnya.

Hal ini selaras juga dengan nomor urut Partai NasDem yakni nomor 5, sesuai dengan rukun Islam, sholat lima waktu dan sebagainya.

Baca: VIDEO: Ini Persiapan Mudik Lebaran di Riau kata Plt Gubernur

"Alhamdulillah, acara berjalan sukses. Masyarakat sangat antusias. Ini bukti kita bahwa dekat dengan masyarakat tanpa memadang etnis. Sekarang ini kita fokus bahwa partai NasDem bukan hanya sebagai alat politik, tapi juga sebagai pengikat erat tali silaturahmi antar sesama," papar Tambi kepada Tribunpekanbaru.com.

Dijelaskannya lagi, bahwa partainya berbagi dengan anak-anak yatim dan duafa, dengan tujuan menumbuhkan semangat saling berbagi kepada sesama.  Apalagi, perbuatan mulia itu dilakukan di bulan penuh berkah, bulan seribu bulan, bulan suci Ramadan ini.

Baca: Polres Dumai Musnahkan 4800 Botol Miras Hasil Sitaan Operasi Cipta Kondisi 2018

"Para pengurus dan kawan-kawan lainnya diberi rezeki, tentunya kami sisihkan kepada saudara kita anak yatim yang berjumlah 35 orang. Santunan ini ikhlas kami berikan, semoga berguna dan diridhoi Allah SWT," katanya.

Pada kesempatan tersebut Tambi juga berpesan, agar anak-anak tetap bersemangat belajar, meski sedang menahan lapar dan haus.

Baca: Polres Dumai Musnahkan 4800 Botol Miras Hasil Sitaan Operasi Cipta Kondisi 2018

Tidak lupa juga selalu tawadhu dan bersyukur serta berdoa, agar bangsa ini selalu aman, damai dan sejahtera.

Lebih dari itu, dia juga mengajak kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai NasDem, untuk merangkul masyarakat, serta berbakti untuk kepentingan orang banyak. Sebab, Partai NasDem ini hadir, karena ada dukungan dan doa masyarakat.

Baca: Komunitas Muslimah Fatimah Azzahra Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

"Selalu kompak dan koordinasi, mulai dari tingkat kecamatan hingga anak ranting RT dan RW. Buktikan NasDem memang selalu di hati masyarakat," pintanya. (Saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved