Darurat Narkoba

VIDEO: Ini lho 56,66 Kg Sabu dan 42.702 Butir Ekstasi yang Dimusnahkan Polda Riau

Polda Riau memusnahkan barang bukti narkotika berupa sabu-sabu sebanyak 56,66 kilogram

Laporan videografer Tribunpekanbaru.com, Aan Ramdani

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Polda Riau memusnahkan barang bukti narkotika berupa sabu-sabu sebanyak 56,66 kilogram dan ekstasi sebanyak 42.705 butir di Halaman Kantor Gubernur Riau, Rabu (6/6/2018) usai apel gabungan oprasi lilin muara takus 2018.

"Barang-barang yang dimusnahkan ini pada umumnya sudah disampaikan kepada rekan-rekan media. Hari ini kita sampaikan kembali dalam rangka akuntabilitas publik, dimana transfaransi suatu kebutuhan dizaman demokrasi saat sekarang ini. Sehingga tidak ada timbul sangka atau dugagaan-dugaan dikemanankan barang bukti ini. Jadi, kita saksikan bersama pemusnahan ini," jelas Kapolda Riau, Irjen Pol. Nandang mengawali proses pemusnahan barang bukti hasil penangkapan yang dilakukan oleh Polda Riau dan jajaranya ini.

Baca: 3 Titik Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan Mudik Mulai Dioperasikan Besok

Baca: VIDEO: Polres Pelalawan Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Selama Ramadan

Narkotika yang dimusnahkan tersebut secara rinci dijelaskan hasil penangkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau sebanyak 40,78 kilogram sabu-sabu dan 38.255 butir ekstasi.

"Memang jumlahnya berkurang dari tangkapan awal karena sebagian kecilnya itu disisihkan untuk barang bukti dipersidangan," jelas Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol. Haryono .

Sementara itu sisanya merupakan hasil penangkapan yang dilakukan Polresta Pekanbaru sebanyak 15,87 kilogram sabu-sabu dan ekstasi 4.447 butir.

"Dengan jumlah tersangka dari Polres sebanyak 6 dan dari Polda sebanyak 3 tersangka," katanya. (*)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved