APP Sinar Mas Wakafkan Seribu Al-Quran ke Masyarakat Riau

APP Sinar Mas bersama PT Arara Abadi, PT IKPP Perawang, Sinar Mas Riau, dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau, mewakafkan 10.000 Alquran

APP Sinar Mas Wakafkan Seribu Al-Quran ke Masyarakat Riau
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nolpitos Hendri

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas bersama PT Arara Abadi, PT Indah Kiat Pulp and Paper Perawang, Sinar Mas Riau, dan didukung oleh Pemerintah Provinsi Riau, mewakafkan 10.000 Alquran, dan menyalurkan 10.000 minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Kegiatan ini merupakan upaya APP Sinar Mas mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di tanah air, sekaligus dalam rangka silaturahmi dengan masyarakat di berbagai wilayah di Provinsi Riau.

Baca: Astaga, Sudah Terpenggal dari Badan, Kepala Ular Mampu Gigit Pria Hingga Nyaris Tewas

Hasil riset dari Institut Ilmu Alquran (IIQ) pada Januari 2018 mencatat sekitar 65 persen masyarakat Indonesia buta huruf Alquran. Jumlah tersebut lebih tinggi dari data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013, sebesar 54 persen.

APP Sinar Mas secara simbolis melakukan serah terima Alquran kepada 29 instansi jajaran Pemerintah Provinsi dan Kota, Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida), dan lembaga keagamaan di Provinsi Riau di halaman kantor Gubernur Riau pada Kamis (7/6/2018).

Baca: Kondisi Penyeberangan di Bengkalis Masih Sepi Seminggu Jelang Lebaran

"Wakaf Alquran dan bazar minyak goreng ini merupakan upaya APP Sinar Mas untuk mengamalkan nilai-nilai kebaikan dan kepedulian, melalui kegiatan berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadan.

Wakaf Alquran ini juga bentuk komitmen kami mendukung upaya pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat," ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata.

Menurut Suhendra, Sinar Mas melalui pilar usahanya,APP Sinar Mas, menempatkan kegiatan wakaf ke dalam program corporate social responsibility (CSR), yang mengedepankan produk dan merek andalan sendiri.

Baca: Relawan Jokowi Center Indonesia Minta Pemda Bayarkan THR Pegawai Honorer

Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk memperkuat penggunaan produk dalam negeri.

"Kertas Alquran yang diwakafkan menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang dikenal sebagai QPP. Produk kertas yang dikembangkan oleh unit industri APP Sinar Mas, Indah Kiat Pulp and Paper ini memiliki tekstur yang sangat halus.

Halaman
12
Penulis: Nolpitos Hendri
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved