Taspen Tingkatkan Layanan Melalui Taspen Smart Card

Dalam rangka Peningkatan Layanan kepada para pensiunan, Taspen mengembangkan sistem Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun

Taspen Tingkatkan Layanan Melalui Taspen Smart Card
.
Taspen 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Dalam rangka Peningkatan Layanan kepada para pensiunan, Taspen mengembangkan sistem Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun dengan menggunakan Media Kartu Pintar.

Layanan ini diberi nama Taspen Smart Card.

Layanan ini dapat dimanfaatkan dengan sebelumnya melakukan proses Perekaman data Biometrik atau biasa disebut Enrollment.

Baca: Klewang Ditemukan Tewas di Kios di Pasar Rumbai, Begini Kondisi Jasadnya

Pada bulan Mei 2018 PT Taspen bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia Tbk melakukan perekaman data biometrik atau enrollment terkait rencana Taspen ke depan dalam rangka memudahkan otentikasi para Pensiunan.

Proses enrollment dilakukan di MITRA BAYAR yang ditunjuk dan sudah tersedia jadwal masing-masing serta dilakukan secara bertahap.

Baca: Maksimalkan Perekaman e KTP, Disdukcapil Meranti Datangi Langsung Rumah Penduduk

Kepala Cabang Taspen Pekanbaru, Refriani Roeslai, Kamis (7/6/2018) mengatakan khusus untuk Taspen Pekanbaru, enrollment dapat dilakukan mulai Bulan September 2018 dan Oktiber 2018.

Terkait dengan itu Pensiunan tidak harus datang ke Taspen Pekanbaru tapi cukup datang ke Kantor Bayar masing-masing.

Adanya Sistem Digitalisasi Pelayanan Pembayaran Pensiun dengan menggunakan Taspen Smart Card memberi manfaat dalam hal kemudahan proses verifikasi kebenaran Penerima Pensiun, dengan data Biometrik hasil enrollment dapat dilakukan secara online dan live detection dengan menggunakan Smartphone.

Baca: Poster Jalan Santai Memuat Angka dan Warna Diduga Mirip APK Paslon Gubernur, Begini Kata Bawaslu

Selain itu pensiunan akan lebih mudah, aman dan nyaman pada saat pengambilan pensiun.

Manfaat lain yang bisa didapat yakni tidak lagi terikat waktu dan tempat pengambilan karena dapat dilakukan melalui ATM terdekat.

Baca: Lebaran Diprediksi Peningkatan Penerbangan Hingga 14 Persen

Tak hanya itu, pensiunan juga dimasa yang akan datang melalui fasilitas ini dapat digunakan sebagai kartu Loyalty program.

Ini merupakan bagian dari upaya Taspen meningkatkan pelayanan.(iry)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved