Breaking News:

Kerahkan Mahasiswa Sosialisasi ke Rumah Warga, Komunitas Salam 4 Jari Sapa Masyarakat Riau

Komunitas ini hendak meneguhkan kembali masalah-masalah krusial yang dihadapi negeri ini, yaitu persoalan ekonomi.

Penulis: ihsan
Editor: M Iqbal
istimewa
Mahasiswa relawan Komunitas Salam 4 Jari antusias mengikuti peluncuran komunitas ini di GM Corner Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru pada Jumat (08/06/2018). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebagai sebuah forum terbuka dan mandiri, Komunitas Salam 4 Jari dengan Airlangga Hartarto sebagai inspirator dari komunitas ini, menawarkan isu populer yang memfokuskan kegiatannya dalam penciptaan empat kondisi.

Pertama penciptaan lapangan kerja. Kedua sembako murah. Ketiga penyediaan rumah murah dengan akses terjangkau. Dan keempat penerapan teknologi tinggi untuk kesejahteraan.

Agenda yang secara nasional dideklarasikan pada April 2018 ini telah resmi pula dilaunching di Riau. Kegiatan tersebut berlangsung di GM Corner Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru pada Jumat (08/06/2018) pukul 14.00.

Untuk mendukung dan menyebarluaskan empat kondisi yang ingin dicapai tersebut, Komunitas Salam 4 Jari, bergerak dengan melaunching 5.000 relawan door to door atau kampanye dari rumah ke rumah di 9 provinsi dari Papua hingga Sumatera Utara, dengan menyasar segmen wong cilik yang sangat sensitif dengan isu-isu ekonomi.

Juru Bicara Komunitas Salam 4 Jari, Anict HT menyebutkan bahwa kehadiran komunitas ini adalah embun segar bagi Indonesia. Komunitas ini hendak meneguhkan kembali masalah-masalah krusial yang dihadapi negeri ini, yaitu persoalan ekonomi.

“Kebutuhan masyarakat adalah peningkatan ekonomi mereka kok, tapi tidak banyak yang fokus untuk membenahi masalah ini, kebanyakan hanya sibuk menguatkan sentimen identitas priomordial dan agama saja, tentu hanya untuk kepentingan politik mereka, sedangkan kebutuhan sesungguhnya masyarakat terabaikan, karena itu Komunitas Salam 4 Jari ini hadir," ujar Anict.

Dalam launchingnya di Pekanbaru, kegiatan door to door komunitas disambut sangat positif oleh para mahasiswa yang sebagian besar menjadi relawan door to door ini.

Wiri, koordinator untuk kegiatan door to door Wilayah Riau menyebutkan, kegiatan ini selaras dengan cita-cita mereka sebagai mahasiswa yang punya idealisme dan kecintaan terhadap negeri. "Kesesuain isu dan gagasan ini yang membuat teman-teman sangat bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini," ujar Wiri.

Wiri juga menambahkan, relawan sangat berharap kegiatan ini akan terus berlanjut khususnya program penciptaan lapangan pekerja, karena ini sangat dibutuhkan generasi muda ke depan.

Dia melanjutkan, dalam kegiatan ini, Komunitas Salam 4 Jari, hendak menyebarluaskan gagasan yang mereka rumuskan lewat aneka atribut kampanye. Untuk tahap awal ini menurut Fadel Islami, koordinator Kota Pekanbaru, ada empat atribut yang mereka sosialisasikan, yaitu kalender 2018-2019, flyers ajakan dukungan terhadap Program Salam 4 Jari. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved