Delapan Perusahaan Diadukan ke Disnakertrans Terkait Pembayaran THR

Pihak Disnakertrans Provinsi Riau sudah menerima delapan pengaduan terkait pelanggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Delapan Perusahaan Diadukan ke Disnakertrans Terkait Pembayaran THR
ist
Posko pengaduan THR LBH Pekanbaru 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi (Disnakertrans) Provinsi Riau sudah menerima delapan pengaduan terkait pelanggaran pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Pengaduan ini diterima pihak Disnakertrans di kantor mereka jalan Pepaya Pekanbaru, para pegawai dan karyawan mendatangi langsung untuk mengadukan nasib mereka.

Jika dikalkulasikan dari delapan Perusahaan tersebut lebih dari 100 orang Karyawan yang merasa tidak dibayarkan THR mereka sesuai dengan aturan berlaku.

Baca: Alamak, Ternyata 7 Profesi ini Paling Diminati Psikopat

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Rasidin Siregar mengatakan laporan yang masuk tersebut beragam tidak semuanya THR tidak dibayarkan namun ada juga keluhan lain.

"Ada yang tidak dibayarkan, ada yang tidak sesuai angkanya dan ada juga yang mau dibayarkan Desember sekaligus hari Natal, "ujar Rasidin Siregar kepada Tribunpekanbaru.com.

Posko pengaduan ini sendiri sudah mulai dibuka 6 Juni lalu di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau begitu juga di kantor Disnaker Kabupaten/Kota juga dibuka posko pengaduan yang sama.

"Kalau laporan di Kabupaten/Kota kami belum dapat kemungkinan juga pengaduan yang masuk dan diproses, "ujar Rasidin.

Baca: Berparas Cantik Bersuara Merdu, Nissa Sabyan Dapat DM dari Artis Ini : Meleleh

Sementara untuk pelaporan yang masuk ke Disnakertrans Provinsi Riau sendiri menurut Rasidin langsung dilakukan proses mediasi dan pengumpulan informasi secara penuh.

"Jadi aduan itu langsung ditindaklanjuti dengan mendatangi dan menghubungi pihak perusahaan, kita ingin menghimpun informasi secara penuh dari kedua pihak yang bersengketa baik karyawan maupun perusahaan, "jelas Rasidin.

Halaman
12
Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved