Keluarga Besar Arsyadjuliandi Rachman Buka Puasa Bersama dengan Ustadz Abdul Somad

Keluarga besar Arsyadianto (Anto) Rachman menggelar berbuka puasa bersama dengan Ustadz Abdul Somad

Keluarga Besar Arsyadjuliandi Rachman Buka Puasa Bersama dengan Ustadz Abdul Somad
Desain Tribun Pekanbaru
ilustrasi tribun 

Laporan Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Keluarga besar Arsyadianto (Anto) Rachman menggelar berbuka puasa bersama di kediaman orangtua mereka di Jalan Ronggowarsito-Gobah, Senin (11/6/2018) sore.

Ustadz Abdul Somad dihadirkan untuk memberikan Tausiyah Ramadan dalam hajatan tersebut.

Menurut H Anto Rachman, yang sehari-hari merupakan Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) Riau, keluarga mereka sengaja menggelar berbuka puasa bersama itu untuk memperkokoh silaturrahmi antara keluarga besar dengan masyarakat.

Baca: Dishub Imbau Pemudik Perhatikan Rambu untuk Hindari Kemacetan

“Selain memperkokoh silaturrahmi, buka bersama ini sekaligus juga sebagai amaliyah Ramadan. Setiap tahun hajatan ini kami lakukan. Tapi kali ini sengaja di kediaman keluarga besar di Jalan Ronggowarsito,” ungkap Anto Rachman yang merupakan abang kandung dari Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

“Mari kita di hari baik dan bulan baik ini untuk memperkokoh silaturrahmi, sekaligus menambah wawasan dengan mendengarkan Tausiyah Ramadan dari guru kita Ustadz H Abdul Somad Datuk Seri Ulama Setia Negara,” ungkap Anto Rachman.

Baca: Begini Dampak Minuman Soda, Turunkan Tingkat Kesuburan Hingga Sebabkan Masalah Jantung

Ribuan masyarakat mulai dari pejabat, tokoh masyarakat termasuk anak yatim antusias menghadiri acara buka bersama keluarga besar Almarhum Syafei Rahman ini.

Ustadz kondang Abdul Somad memberikan tausiahnya di mesjid Ar-Rachman, terletak persis di belakang kediaman almarhum Syafei Rahman. Ada pun mesjid ini sendiri dibangun keluarga Rahman, mulai dari mewakafkan tanah maupun bangunan mesjid.

Baca: Pesawat Garuda Alami Pecah Ban Saat Landing di Bandara Kualanamu, Lihat Foto-fotonya

Ustad Abdul Somad sendiri disela-sela tausiahnya sempat memuji atas kedermawanan keluarga Rahman yang telah memberikan sumbangsihnya untuk kepentingan umat.

Menurut Ustadz Somad, kedermawanan tersebut tentu tidak akan dilupakan masyarakat. Ustadz Somad pun lantas mengkaitkan kisah-kisah kedermawanan pada zaman Rasulullah yang telah rela menyisihkan harta bendanya untuk kemaslahatan umat.

Baca: Dibekali RAM 10 GB, Benarkah Ini Ponsel dengan Spesifikasi Paling Gahar?

Namun Ustadz Somad juga menyatakan ditengah kedermawanan keluarga Rahman ini, ada juga nilai yang perlu diambil, yakni almarhum Syafei Rahman termasuk keluarga besar yang ditinggalkannya tidak pernah menyebut-nyebut jasa atas pembangunan mesjid ini.

"Saya pun tak mau juga menyebut-nyebut, karena yang membangun mesjid ini pun tak pernah mengumumkan. Ini tentu kita maknai keikhlasan," ungkap Somad.

Baca: Begini Dampak Minuman Soda, Turunkan Tingkat Kesuburan Hingga Sebabkan Masalah Jantung

Bersempena dengan ibadah puasa yang sedang dilaksanakan umat Islam saat ini, makna keikhlasan tentunya sangat kental. Wujud keikhlasan dalam berpuasa, berbuat kebaikan tentunya karena Allah SWT, bukan karena yang lain.

Pada kesempatan ini, pihak keluarga termasuk Andi Rachman juga membagi-bagikan santunan kepada anak yatim yang hadir. Hal ini sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT kepada keluarga ini.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved