Piala Dunia 2018

Mengenal Islandia Tim Debutan Piala Dunia 2018, Butuh Waktu 88 Tahun Menunggu Tampil

Islandia akhirnya bisa berbicara banyak setelah menyita perhatian masyarakat dunia lewat performa sepanjang Euro 2016.

Mengenal Islandia Tim Debutan Piala Dunia 2018, Butuh Waktu 88 Tahun Menunggu Tampil
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Islandia melakukan Viking Clap di tengah lapangan seusai laga uji coba internasional kontra timnas Indonesia di Stadion Utama GBK, Jakarta Selatan, Minggu (14/1/2018) malam 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Dua negara yang belum pernah tampil di Piala Dunia akan meramaikan Rusia 2018. 

Islandia dan Panama menjadi timnas debutan.

Islandia dikenal sebagai salah satu negara paling dingin di dunia, memiliki bahasa yang sulit dipahami dan mungkin hanya dikenal dunia karena fenomena alam Aurora.

Islandia akhirnya bisa berbicara banyak setelah menyita perhatian masyarakat dunia lewat performa sepanjang Euro 2016.

Tim asuhan duo pelatih Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson itu secara mengejutkan sukses menyingkirkan Belanda serta mengungguli Republik Ceska dan Turki di babak kualifikasi.

Penampilan Islandia di Euro 2016 mengejutkan dengan berhasil mencapai babak perempat final sebelum disingkirkan Prancis.

Baca: Sudah Mendarat di Mesir, Menakar Peluang Mohamed Salah Tampil di Laga Piala Dunia 2018

Baca: Jelang Piala Dunia 2018, Neymar, Messi dan Ronaldo Kompak Nonton Baseball, Ternyata. . .

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia, Islandia melanjutkan tren positif dengan berhasil menjadi juara Grup I dengan mengalahkan Kroasia, saingan terkuat di grup tersebut.

Performa positif Islandia sejak Euro hingga Kualifikasi Piala Dunia 2018 disebabkan para pemain Islandia dikenal dengan tipe pemain pekerja keras dan tak kenal menyerah.

Hal ini pernah diungkapkan oleh Henning Berg, mantan pemain Manchester United dan timnas Norwegia, yang pernah menangani beberapa pemain Islandia dalam timnya.

Para pemain timnas Islandia merayakan kemenangan atas Kosovo pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Reykjavik, 10 Oktober 2017.
Para pemain timnas Islandia merayakan kemenangan atas Kosovo pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Reykjavik, 10 Oktober 2017. (HARALDUR GUDJONSSON/AFP)

"Anda akan menyadari bahwa para pemain Islandia mempunyai mental hebat," seperti dikutip BolaSport.com dari wawancara Berg dengan Harian Mogunbladid.

Halaman
123
Editor: Afrizal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved