Begini Kondisi Arus Lalin di Jalintim Pelalawan pada H+1 Lebaran

Terjadi penurunan volume kendaraan dari Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru.

Begini Kondisi Arus Lalin di Jalintim Pelalawan pada H+1 Lebaran
Tribun Pekanbaru/ Johannes Tanjung
personil gabungan di Posko Pengamanan Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan melakukan patroli terhadap kendaraan pengangkut barang, Sabtu (16/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Pada H+1 Hari Raya Idul Fitri, Kota Pangkalan Kerinci masih terlihat sepi, khususnya arus lalu lintas. Sebagian besar masyarakat masih mudik dan sebagaian lain memilik menikmati liburan.

Berdasarkan pantauan Posko Pelayanan (Posyan) di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci tepatnya di depan pusat perbelanjaan Ramayana pada Sabtu (16/6/2018), arus lalu lintas masih normal. Bahkan terjadi penurunan volume kendaraan dari Pangkalan Kerinci menuju Pekanbaru. Meski demikian kondisi jalan raya masih aman dan lancar.

"Namun kalau dari Pekanbaru ke arah Pangkalan Kerinci terjadi peningkatan jumlah kendaraan sebanyak 10 persen dari hari biasanya," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, kepada tribunpelalawan.com.

Baca: Lebaran Hari Kedua, Berikut Perkiraan Cuaca BMKG Untuk Wilayah Riau dan Sekitarnya

Demikian halnya dengan pantauan dari Posko Pengamanan (Pospam) Lebaran di Desa Simpang Beringin Kecamatan Bandar Seikijang. Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas personil Pospam Simpang Beringin melaksanakan patroli.

Petugas memberikan teguran dan imbauan kepada sopir kendaraan angkutan barang yang melintas. Lantaran tidak sesuai dengan peruntukannya seperti kelebihan muatan ataupun mobil pengangkut barang disulap menjadi mengangkut manusia.

"Inikan resiko kecelakaanna tinggi kalau mobil mengangkut barang difungsikan ke yang lain atau kelebihan muatan. Anggota memberikan teguran," beber Kapolres Kaswandi.

Secara umum, perayaan Idul Fitri 1439 H di Pelalawan berlangsung aman dan lancar hingga H+1 ini. Pihaknya tetap siaga dan melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur di lapangan.(*)

Penulis: johanes
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved