Breaking News:

Lebaran Hari Kedua, Berikut Perkiraan Cuaca BMKG Untuk Wilayah Riau dan Sekitarnya

Berdasarkan data yang disampaikan Sanya selaku Prakirawan BMKG Pekanbaru, pagi hingga siang hari diprediksi cuaca cerah berawan.

Penulis: Rizky Armanda | Editor:
TribunPekanbaru/Theo Rizky
Seorang warga menggunakan payung agar terhindar dari sengatan matahari yang terik ketika melewati Jembatan Siak III Pekanbaru, Jumat (15/1/2016). Meski akhir-akhir ini Kota Pekanbaru dilanda panas, namun suhu udara masih belum menyentuh level ekstrim. Cuaca panas yang dirasakan saat ini dikarenakan peralihan musim hujan ke musim kemarau. Sedangkan posisi matahari yang kini dekat dengan titik equator atau garis katulistiwa menyebabkan musim hujan yang sekarang terjadi di Provinsi Riau menjadi tidak merata atau bersifat lokal. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru: Rizky Armanda

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis informasi perkiraan cuaca dan titik panas untuk wilayah Riau dan sekitarnya, Sabtu (16/6/2018).

Berdasarkan data yang disampaikan Sanya selaku Prakirawan BMKG Pekanbaru, pagi hingga siang hari diprediksi cuaca cerah berawan.

Sedangkan untuk malam hari, kondisi cuaca berawan dan diprediksi berpotensi turun hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Yang juga dapat disertai petir dan angin kencang.

"Kondisi ini diperkirakan akan terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rohil, Rohul, Kampar, Kuansing, Bengkalis, Siak, Inhu, dan Kota Dumai," ungkapnya.

Sementara itu untuk dini hari diprediksi cerah berawan.

Selain itu, suhu udara berada diantara 23,0 derajat celcius hingga 33,0 derajat celcius.

Hotspot atau titik panas sendiri di Riau terpantau nihil. Untuk di Sumatera, hanya ada 1 titik panas, yakni di Aceh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved