Idul Fitri 1439 H

VIDEO: Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Objek Wisata di Kampar Membludak

Sejumlah objek wisata di Kampar ramai pengunjung pada hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6/218).

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Sejumlah objek wisata di Kampar ramai pengunjung pada hari kedua Lebaran, Sabtu (16/6/218).

Jumlah kunjungan melonjak dari hari biasa.

Merujuk data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kampar, Pulau Cinta di Desa Teluk Jering Kecamatan Tambang tercatat paling ramai dengan perkiraan menembus 11.000 orang.

Letaknya yang lebih dekat dari Pekanbaru, membuat lokasi ini lebih banyak dikunjungi.

Objek wisata ini justru lebih dekat dari Pekanbaru sekitar 30 kilometer ketimbang dari Bangkinang sejauh 75 kilometer.

Baca: Cetak Gol ke Gawang Nigeria, Modric Sebut Layak Menang

Baca: Jumlah Pengunjung Rutan Pada Libur Lebaran Meningkat

Pantai yang cukup luas dengan pemandangan tepi Sungai Kampar ditambah wahana yang disediakan pengelola menjadi daya tarik masyarakat berlibur Lebaran di lokasi ini.

Sementara itu, Puncak Ulu Kasok di Desa Pulau Godang Kecamatan XIII Koto Kampar tampaknya masih menjadi primadona. Ulu Kasok masih menjadi destinasi favorit di antara objek lain di sekitar Waduk PLTA Koto Panjang.

Disparbud Kampar mencatat jumlah kunjungan di lokasi yang dijuluki Raja Ampat ini mencapai 4.300 orang. ‎Berikutnya Bukit Kelok Indah, juga di Pulau Godang. Masyarakat yabng mengunjungi lokasi ini mencapai 1.300 orang.

Kemudian Puncak Kompetisi dan Puncak Kompe yang berdekatan dengan Ulu Kasok masing-masing berkisar 700 orang. Terakhir Puncak Tuah masih di Pulau Godang sekitar 400 orang.

Sementara Candi Muara Takus di Desa Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar dikunjungi sekitar 700 orang. "Ini data sementara jumlah kunjungan yang kita kumpulkan di lokasi objek wisata pada 16 Juni," ungkap Kepala Disparbud, Zulia Dharma. (*)

Penulis: Fernando Sihombing
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved