Padang

Beginilah Kronologis Mobil Masuk Jurang di Kelok Jariang Sumatera Barat

Dua orang meninggal dunia mobil masuk jurang di Sumbar, beginilah kronologis kejadian tersebut versi Polisi

Beginilah Kronologis Mobil Masuk Jurang di Kelok Jariang Sumatera Barat
ist
Mobil yang masuk jurang di Pessel 

Laporan Kontributor Tribunpadang.com, Riki Suardi

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Sat Lantas Polresta Padang memastikan bahwa kecelakaan maut di jalur lintas Padang-Pessel, tepatnya di Kelok Jariang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, disebabkan karena pengemudi mobil Toyota Innova bernompor polisi B 1664 FME hilang, kendali begitu sampai di lokasi kecelakaan.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan terhadap pengemudi bernama Bonny Fantra, dapat kami simpulkan bahwa kecelakaan itu terjadi karena kelelahan, sehingga pengemudi hilang kendali,” kata Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya kepada tribunpadang.com, Senin (18/6/2018) sore.

Baca: Swedia Kandaskan Korsel 1-0, Meksiko Pimpin Klasemen Sementara Grup F

Pihaknya mengambil kesimpulan bahwa kecelakaan itu karena sopir hilang kendali, sebut Asril, sebab pengemudi nahas itu tidak konsentrasi saat menghindari hewan yang melintas di depan mobil yang dikendarainya. Namun apa jenis hewannya, pengemudi tidak bisa memastikannya.

“Kata pengemudinya, dia banting stir ke kiri saat menhindari hewan tersebut, sehingga lepas kontrol dan mobil pun terperosok ke jurang sedalam lebih kurang 50 meter dari bibir jalan,” ujar mantan Kapolsek Kuranji itu.

Akibat kejadian itu, Asril pun menyebut bahwa 2 orang penumpang meninggal dunia dan 9 lainnya mengalami luka-luka. Semua korban yang ada di mobil nahas tersebut merupakan warga Batang Kapas, Muaro Pasa Bukit Tambun Tulang, Kabupaten Pessel.

Baca: Terus Menyerang, Swedia Ungguli Korsel Lewat Titik Putih

“Semua penumpang, sudah dijemput pihak keluarga, termasuk 2 orang penumpang yang meninggal dunia yang sudah dibawa ke rumah duka di Batang Kapas untuk dikebumikan. Sedangkan pengemudi, masih kami amankan,” bebernya.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu, tambah Asril, berawal ketika mobil yang nahas tersebut datang dari arah utara menuju arah selatan, atau dari arah Simpang Bungus Teluk Kabung menuju arah batas kota Padang-Painan.

Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi hilang kendali (out kontrol) karena menghindari hewan yang ada di depanya, sehingga mobil yang dikemudikannya terperosok ke jurang sebelah kiri dengan kedalaman jurang diperkirakan lebih kurang 50 meter.

“Mobil nahas itu sudah dievakuasi dan kami amankan di Unit Laka Polresta Padang untuk dijadikan bukti kecelakaan. Untuk kerugian materil akibat kecelakaan itu mencapai Rp50 juta,” pungkas Asril.

Baca: VIDEO: Begini Suasana Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Halaman
12
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved