Indragiri Hilir

Curhatan Pilu Netizen Viral di Medsos Soal Pelayanan RSUD Tembilahan, Begini Respon Dirutnya

Curhatan Netizen soal pelayanan di RSUD Puri Huada tembilahan viral di media soaial, pihak rumah sakit akhirnya memberikan konfirmasi ini

ist
Dirut RSUD PH dr Saut Pakpahan 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com : T Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada (PH) Tembilahan, Saut Pakpahan berjanji akan melakukan perbaikan terkait pelayanan di rumah sakit yang dipimpinnya untuk kedepan.

Meskipun begitu, Saut menegaskan, tidak semua tenaga kesehatan di RSUD PH buruk dalam memberikan pelayanan.

Baca: Longsor, 2 Rumah Hanyut ke Sungai, Kapolres Inhil Tinjau Lokasi Bencana, Begini Kondisinya

“Kita berjanji akan lebih meningkatkan pelayanan untuk kedepannya. Tidak semua seperti itu, hanya oknum-oknum saja yang seperti itu,” ujar Saut saat dikonfirmasi awak media perihal adanya keluhan masyarakat terkait pelayanan di RSUD PH, Senin (18/6/2018).

Sementara terkait curhatan Radha Rully di akun media sosial facebook yang membuat banyak orang ikut berkomentar, menurut Saut sebuah hal yang normal.

Baca: Arus Balik Jalan Lintas Sumatera di Mandau Masih Sepi Lancar, Polisi Lakukan Ini

“Normal saja jika ada seorang anak yang baru kehilangan ayahnya kemudian menuangkan unek-unek di media sosial. Artinya itu juga bisa kita jadikan bahan untuk evalusi agar lebih baik kedepannya,” tandas Mantan Plt Kepala Dinas Kesehatan Inhil ini.

Terpisah, menanggapi curhatan seorang gadis di media sosial facebook yang menceritakan kurangnya pelayanan perawat di RSUD Puri Husada Tembilahan, Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil, Herwanissitas menuturkan, tidak seharusnya tenaga kesehatan yang ada tidak teledor dalam menangani pasien.

Baca: 3 Timnas yang Menang Gara-gara Gol Bunuh Diri di Piala Dunia 2018 Rusia

“Kok bisa seteledor gitu. Tapi akhir-akhir ini memang banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan di sana,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Pria yang akrab disapa Sitas itu juga mengaku telah mengkonfirmasikan perihal keluhan masyarakat tersebut kepada Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Sudah kita tanyakan, masih diinvestigasi oleh Direktur dan Jajaran Manajemen RSUD, mudah-mudahan dalam satu sampai dua hari nanti sudah ada hasilnya,” tukas Sitas.

Baca: Katak dari masa prasejarah muncul setelah 99 juta tahun, Begini Penampakannya

Untuk diketahui sebelumnya, curhatan seorang gadis di media sosial facebook bernama Radha Ruly mengundang banyak simpati netizen.

Dalam kisah memilukan yang diunggah Radha Ruly mengisahkan saat sang ayahnya yang sedang kritis langsung dibawa ke RSUD Puri Husada Tembilahan sekitar pukul 00.00 WIB, Rabu (14/6/2018).

Namun karena tidak ada dokter, para perawat tidak melakukan tindakan apa-apa.

Baca: Usia Maksimal 21 Tahun, Ini 5 Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

Hingga akhirnya setelah menunggu sepuluh jam, dokter pun datang pada pukul 10.00 WIB, namun semua telah terlambat karena sang ayah telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved