Breaking News:

ASN Tak Masuk Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran Siap-siap dengan Sanksi Ini

BKD Riau ingatkan ASn agar ikut apel dan masuk kerja. Jika tidak hadir maka siap-siap dengan sanksi yang akan diberikan

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Budi Rahmat
Dok. Kemendagri

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Kamis (21/6/2018) merupakan hari perdana Aparatur Sipil Negara (ASN) kembali bekerja setelah cuti lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan menggelar apel pagi sekaligus halal bihalal di halaman kantor Gubernur Riau.

Sesuai edaran Plt Gubernur Riau sebelum cuti lebaran, seluruh ASN harus kembali masuk dan mengikuti apel perdana pasca lebaran.

Makanya Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan meminta kepada seluruh untuk dapat hadir melaksanakan apel perdana pasca cuti lebaran.

Baca: Guru Spiritual Sebut Ikan Mas Raksasa Danau Toba Ditangkap dan Dibunuh Penyebab Badai Dahsyat

"Kita mengingatkan kepada seluruh pegawai dapat hadir apel dan kembali kerja seperti biasa. Jangan sampai ada pegawai yang tidak ikut apel, karena ini perintah pimpinan. Besok saat apel kita jalankan absen per OPD," ujar Ikhwan Ridwan kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (20/6/2018).

Sebagaimana diketahui lanjut Ikhwan Ridwan sebelumnya Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim sudah mengingatkan agar pegawai tidak ada yang menambah libur usia cuti bersama lebaran.

"Pak Plt Gubernur Riau kan sudah jauh-jauh hari mengingatkan soal ini. Kalau sempat ada pegawai ataupun pejabat tidak masuk kerja beliau akan marah, dan beliau juga minta BKD untuk memberikan sanksi tegas terhadap pegawai yang bolos kerja," ujarnya.

Baca: Kampanye Akbar Firdaus-Rusli di Bangkinang akan Hadirkan Artis Dangdut Evie Tamala

Untuk sanksi sendiri bagi pegawai dan pejabat yang tidak masuk kerja pasca cuti bersama lebaran, Ikhwan Ridwan mengatakan sesuai instruksi Plt Gubernur Riau single salary atau Tunjangan Tambahan Pegawai (TPP) yang bersangkutan bisa tidak diberikan.

"Sanksinya itu bisa tidak dikasih single salary nya. Kalau dia pejabat akan ditinjau ulang jabatannya, karena ini menyangkut soal kedisiplinan ASN," tegasnya.

Baca: Polmark Indonesia Paparkan Hasil Survei Pilgub Riau 2018

Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat pada hari pertama kerja, Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim juga akan melakukan Infeksi Mendadak ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Besok (Kamis) setelah apel pagi Pak Plt Gubernur Riau akan melakukan sidak ke OPD secara diam-diam dan OPD nya juga tidak ditentukan," jelas Ikhwan.

Baca: Besok Hari Perdana Bekerja, Ini Ancaman Bupati Harris Bagi PNS Pelalawan yang Menambah Libur

Ikhwan menambahkan sidak ini juga termasuk melihat kehadiran pegawai pasca cuti bersama lebaran. Plt Gubernur tidak ingin pelayanan terganggu, karena pelayanan sudah lama tidak berjalan, dan harus dibuka kembali.

"Apalagi seperti pelayanan pembayaran pajak san perizinan serta layanan yang bersifat kepada masyarakat, harus segera dijalankan, "jelas Ikhwan. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved