Besok Hari Perdana Bekerja, Ini Ancaman Bupati Harris Bagi PNS Pelalawan yang Menambah Libur

Bupati Pelalawan, HM Harris mengimbau seluruh PNS di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk masuk kantor tanpa terkecuali.

Besok Hari Perdana Bekerja, Ini Ancaman Bupati Harris Bagi PNS Pelalawan yang Menambah Libur
Dok. Kemendagri

Laporan Wartawan Tribunpelalawan.com: Johannes Wowor Tanjung

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Cuti bersama hari Raya Idul Fitri telah berakhir. Besok, Kamis (21/6/2018), seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan akan kembali masuk bekerja.

Bupati Pelalawan, HM Harris mengimbau seluruh PNS di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk masuk kantor tanpa terkecuali.

Ia mengingatkan para pegawai tidak menahbah libur dari jadwal cuti bersama yang sudah ditentukan sebelumnya. Jika masih membandel, ada sanksi berat yang akan menanti.

"Dari awal sudah kita ingatkan, jangan ada yang tidak masuk pada hari perdana. Sanksinya sudah jelas pada Surat Edaran (SE) yang kemarin," tutur Bupati Harris kepada tribunpelalawan.com, Rabu (20/6/2018).

Dikatakanya, sebelum libur Lebaran lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun 2018, khususnya untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam edaran itu, libur PNS dan honorer di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pelalawan telah diatur dengan ketat.

Penetapan cuti bersama itu merujuk pada Surat Keputusan Presiden nomor 13 tahun 2018 yang dikeluarkan pada 4 Juni lalu.

Cuti bersama Lebaran berlangsung selama tujuh hari kerja mulai tanggal 11, 12, 13, 14, 18, 19, dan 20 Juni. Namun cuti bersama ini tidak mengurangi hak cuti tahunan. 

Pegawai yang tidak masuk setelah cuti bersama akan diberikan sanksi berupa pemotorngan 100 persen Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk PNS.

Sedangkan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau honorer yang tak masuk, akan dikenakan pemotongan gaji sebanyak 50 persen. Hukuman ini bukan tidak berdasar, mengacu pada Peraturan Bupati (Perbub) nomor 65 tahun 2015 tentang penegakan disiplin pegawai dilingkunan Pemkab Pelalawan.

"Ini tak bisa main-main, datanya pasti masuk dan tak bisa dibohongi. Siap-siap kalau tak masuk," tandas Bupati Harris.(*)

Penulis: johanes
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved