Kadis PUPR Riau Optimis Pembangunan Jembatan Siak IV Tuntas Tahun 2018 Ini

Kadis PUPR Riau optimis pembangunan jembatanh Siak IV akan selesai dikerjakan. Sejauh ini pembangunan berjalan baik

Kadis PUPR Riau Optimis Pembangunan Jembatan Siak IV Tuntas Tahun 2018 Ini
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan Jembatan Siak IV, Pekanbaru, Kamis (12/4) 

Laporan Wartawan Tribunpekanbaru.com, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU- Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto menegaskan tidak ada kata pesimis dalam menyelesaikan proyek pembangunan jembatan Siak IV. Karena semua pembangunan masih dalam agenda dan semuanya berprogres.

Ini dikatakan Dadang terkait adanya pesimis sejumlah wakil Rakyat di Provinsi Riau untuk pembangunan proyek strategis Provinsi Riau tersebut. Menurutnya semua masih dalam progres dan tidak ada kendala.

Baca: Bulog Divre Riau Kepri Pastikan Stok Beras Aman Hingga 7 Bulan Kedepan

"Kita tetap optimis dan semuanya sesuai dengan yang direncanakan tuntas juga tahun ini, karena semuanya berjalan di lapangan, "ujar Dadang Eko Purwanto.

Menurut Dadang Eko Purwanto, komitmen semua pihak juga sudah terlihat untuk pembangunan kelanjutan jembatan Siak IV tersebut. Terutama pihak kontraktor yang menjalankan proyek juga punya komitmen.

" Tidak hanya kita di Pemprov Riau yang punya komitmen tuntas tahun ini, namun pihak kontraktor juga punya tekad yang kuat agar tuntas tahun ini, "ujarnya.

Baca: Sebelum KM Sinar Bangun Karam di Danau Toba, Roy Kiyoshi: Bakalan Ada Peristiwa Besar di Perairan

Sementara itu Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Riau Yunan Aris mengatakan sejauh ini progres pembangunan sudah terus berjalan untuk pembangunan tiang pylon, sebagai Kontruksi utamanya tiang pylon ini merupakan unsur paling penting.

"Progres sudah diatas 25 persen dan di lapangan terus berjalan, semua akan sesuai dengan target, "ujar Yunan.

Usai pembangunan tiang tersebut maka proses selanjutnya akan dipasangkan penyambung dan tali penyangga, sehingga tidak butuh waktu lama lagi, karena yang membutuhkan waktu lama pembangunan tiang.

Baca: Jelang Kampanye Paslon Pilgub Riau, Panwaslu Inhu Akan Lakukan Pengawasan Ini

" Jadi kita semuanya optimis, karena semuanya berproses dan berjalan tanpa ada kendala. Kalau pun ada itu masih dalam batas yang wajar, "ujarnya.

Sebagaimana diketahui selain pembangunan Siak IV proyek strategis Pemprov Riau lainnya yang harus tuntas tahun 2018 ini yakni pembangunan dua fly over, pembangunan gedung Kejati, Pembangunan Gedung Mapolda, Pembangunan Mesjid Raya Provinsi Riau.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved