Pembangunan Siak IV Minus 4,91 Persen dari Target

Arif menjelaskan minus pembangunan tersebut disebabkan adanya keterlambatan pengerjaan 10 hari.

Pembangunan Siak IV Minus 4,91 Persen dari Target
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Sejumlah pekerja sedang mengerjakan pembangunan Jembatan Siak IV, Pekanbaru, Kamis (12/4) 

Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Nasuha Nasution

TRIBUNPEKANBARU.com, PEKANBARU - Hingga saat ini progres pembangunan kelanjutan fisik Jembatan Siak IV Pekanbaru baru mencapai 31,22 persen dari yang ditargetkan hingga Juni 36,14 persen. Artinya masih minus progres pembangunan 4,91 persen.

Namun demikian meskipun minus 4,91 persen pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menegaskan tidak akan mengalami kendala pada saat finishing nanti, semua akan sesuai target tahun ini bisa selesai.

Demikian ditegaskan PPTK Pembangunan Jembatan Siak IV Pekanbaru, Arif Usman kepada Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim meninjau progres pembangunan Jembatan Siak IV Jumat (22/6).

Arif menjelaskan minus pembangunan tersebut disebabkan adanya keterlambatan pengerjaan 10 hari. Hal ini dikarenakan alat utama mengalami kerusakan.

"Masalahnya itu karena ada masalah waktu pengecoran pylon 9 masuk pylon 10 dinamo alat angkat kita mengalami kerusakan itu lebih kurang 10 hari, sehingga kita tidak bisa bekerja," ujar Arif Usman kepada Plt Gubernur.

Lebih lanjut disampaikan Arif, saat ini pihaknya tengah melakukan pengecoran pylon pada stage 11 bagian hilirnya, sedangkan hulunya sudah selesai.

"Untuk pylon kan ada 17 tiang. Insya Allah untuk pylon 12 sampai 17 bisa langsung kita kerjakan, karena tidak perlu membutuhkan persiapan-persiapan lagi,"ujar Arif.

Sebagaimana diketahui target pembangunan jembatan Siak IV sendiri tuntas tahun ini, proyek multiyear Pemprov Riau itu diyakini PUPR bisa tuntas tahun ini karena semua pihak punya komitmen untuk kejar target.

"Kita tetap yakin bisa tuntas sesuai target tahun ini, karena semuanya berprogres di lapangan dan semuanya sesuai dengan target, "ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Riau Yunan Aris kepada Tribun.

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim juga mengharapkan agar pengerjaan pembangunan jembatan Siak IV ini sesuai dengan yang ditargetkan. Tentunya lanjut Wan Thamrin Hasyim bisa dimanfaatkan secepat masyarakat Riau.

"Kita harapkan selesai sesuai dengan target dan bisa dimanfaatkan masyarakat secepatnya lah, karena jembatan ini kan sangat dibutuhkan masyarakat, makanya akan saya awasi terus, "ujar Wan Thamrin Hasyim.(*)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved