Rokan Hulu

Bupati Rohul dan Forkopimda Salat Hajat Sebelum Lepas Logistik Pilgubri

Sebelum melepas logistik Pilgubri, Bupati Rohul dan Forkopimpda terlebih dahulu melaksanakan Salat hajat

Bupati Rohul dan Forkopimda Salat Hajat Sebelum Lepas Logistik Pilgubri
ist
Bupati Rohul dan Forkopimpda melaksanakan Salat Hajat sebelum lepas Logistik Pilgubri 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN- Logistik Pemilihan Gubernur (Pilgubri) dan Wakil Gubernur Riau, pada Senin (25/6/2018) sekitar pukul 10.30 WIB resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, bersama Forkompinda dan pihak KPU, Di Taman Kota Pasirpangaraian.

Baca: Lampu Jalan di Kota Pekanbaru Diputus PLN Karena Tunggakan Tagihan Listrik PJU

Dimana, pelepasan logistik Pilgubri tersebut, diawali dengan pelaksanaan shalat Hajat diikuti oleh ratusan jemaah dari berbagai instansi, bertujuan untuk mendoakan keselamatan bagi yang mengangkut logistik Pilgubri dari bencana.

Usai Shalat Hajat, dilanjutkan doa bersama kemudian secara resmi Bupati Rohul H.Sukiman, melepas truk pengangkut logistik dengan bendera sebagai tanda pelepasan angkutan pendistribusian logistik Pilgubri untuk disalurkan ke 9 kecamatan di Rohul tahap pertama ini.

Baca: Pimpin Apel Pagi Hari Pertama Beraktifitas, Bupati HM Wardan Sampaikan Ini dalam Amanatnya

Pelepasan Logistik Pilgub Riau tersebut, Bupati Rohul H.Sukiman, didampingi Kapolres Rohul AKBP M.Hasym Risahondua SIK M.Si , Danramil 02 Rambah Kapten Inf Fadhil mewakili Dandim 0313/KPR, Ketua KPU Rohul, Fahrizal ST.MT, Ketua Panwaslu Rohul Fajrul Islami Damsir Ali SH MH, serta anggota Komisioner KPUD Rohul lainnya.

Ketua KPU Rohul, Fahrial mengungkapkan, Kendaraan pengangkut Logistik Pilgub Riau, nantinya akan mengantar kelengkapan logistik Pilgubri ke sejumlah kecamatan, dengan dikawal kendaraan Patroli dari Polres Rohul.

Baca: IKBR Tegaskan Tidak Pernah Berubah Nama, Klarifikasi Munculnya Organisasi yang Kaitkan Nama IKBR

Ia menambahakan, pemberangkatan logistik tahap pertama difokuskan ke 9 Kecamatan, Kecamatan Tambusai, Tambusai Utara, Bonai Darussalam, Kunto Darussalam, Pagaran Tapah Darussalam, Kepenuhan, Kepenuhan Hulu, Rokan IV Koto dan Pendalian IV Koto.

Bupati Rohul dan Forkopimda lepas Logistik Pilgubri
Bupati Rohul dan Forkopimda lepas Logistik Pilgubri (ist)

"Logistik kita usahakan didistribusikan ke daerah yang jauh dari ibu kota dulu," ujarnya. ‎

‎Terkait dilaksanakanya solat hajat ini, untuk memohon kelancaran dan kemudahan agar pendistribusian logistik Pilgubri dapat berjalan dengan aman, lancar dan tiba ditujuan dengan tepat waktu.

Baca: Banjir di Pekanbaru Sudah Mengkhawatirkan, DPRD Minta Pemko Lakukan Ini

Masih ditempat yang sama, Bupati Rohul, H Sukiman menghimbau kepada semua pihak agar menjaga netralitas, jujur dan bersih, serta tulus dalam mengawalnya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Dua hari lagi kita melaksanakan Pilgubri. Aparat TNI, Polri, KPU, dan Panwaslu, mari satukan visi dan misi dalam menyukseskannya. Dan jangan hanya diucapkan saja. Saya yakin, semua aparat, KPU, Panwas, sudah menyadari apa yang dilakukan. Dan warga pun tentu sudah tahu apa yang dilakukan,"imbuhnya.

Sukiman meminta kepada seluruh masyarakat Rohul agar meluangkan waktu 10 sampai 15 menit untuk memberikan hak suaranya pada Pilgubri nanti.

Baca: Inilah Pesan Kapolres Inhil Saat Pimpin Apel Pergeseran Personel Pengamanan Pilgubri

"Satu suara saja sangat mempengaruhi Riau ke depan, ‎jadi saya berharap masyarakat Rohul jangan golput, " imbaunya.

Sementara, Kapolres Rohul AKBP M.Hasyim Risahondua mengatakan, Polri siap mengamankan pelaksanaan Pilgubri 2018.

"Saya berharap, agar seluruh pihak yang nantinya terkait pelaksanaan Pilgubri serta masyarakat, turut serta berpartisipasi aktif dalam upaya memelihara kondusifitasserta situasi keamanan juga ketertiban masyarakat, agar Pilgubri di Rohul berjalan aman, tertib, lancar‎ dan sukses," pungkasnya.(*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved