Pilkada Padang

Polresta Kerahkan 820 Personil untuk Amankan Pilkada Kota Padang

Personil Brimob dan dari Polda Sumbar itu dikerahkan untuk mengantisipasi jika suatu waktu, terjadi hal-hal yang tak diinginkan

Polresta Kerahkan 820 Personil untuk Amankan Pilkada Kota Padang
.
Pilkada 2018 

Laporan Kontributor TribunPadang.com, Riki Suardi 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang yang semakin dekat. 

Dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Padang akan bersaing memperebutkan suara rakyat pada pesta demokrasi yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Untuk menjamin kelancaran pesta lima tahunan tersebut, jajaran kepolisian dari Polresta Padang mengerahkan sebanyak 700 personil dari seluruh satuan, termasuk dari seluruh Polsek jajaran Polresta Padang.

Kabag Ops Polresta Padang Kompol Ediwarman mengatakan, selain 700 person dari Polresta Padang dan Polsek jajaran, pihaknya juga mengerahkan sebanyak 60 personil dari Brimob Polda Sumbar dan 60 personil dari Polda Sumbar untuk mengamankan Mapolresta Padang.

"Personil Brimob dan dari Polda Sumbar itu dikerahkan untuk mengantisipasi jika suatu waktu, terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama rangkaian Pilkada Kota Padang berlangsung," kata Ediwarman kepada tribunpadang.com, Senin (25/6/2018) siang.

Terkait 700 personil Polresta Padang yang dikerahkan untuk mengamankan rangkaian Pilkada Kota Padang, Ediwarman menyebut bahwa seluruh personil tersebut akan bertugas untuk mengamankan pendistribusian surat suara dari KPU Kota Padang hingga ke Tempat Pengutuan Suara (TPS).

Tak hanya itu, bahkan ratusan personil tersebut nantinya juga dilibatkan untuk mengawal jalannya pemugutan suara hingga penghitungan surat suara, sampai pengawalan terhadap surat suara dari TPS hingga dikembalian ke KPU.

"Ada 1600 TPS di Kota Padang yang akan diamankan. Untuk teknis pengamanannya, yaitu dua personil untuk mengamankan lima TPS. Artinya, dua personil tersebut akan melakukan mobile untuk memantau agar TPS tersebut aman," ujarnya.

Sementara itu, Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hak pilih untuk menggunakan hak suaranya pada pesta demokrasi Kota Padang dengan betul-betul memilih pemimpin untuk lima tahun ke depan.

"Mari gunakan kesempatan ini untuk Kota Padang lebih baik, dan saya harap masyarakat, khususnya yang punya hak pilih, hindari segala macam interfensi dari pihak manapun, sehingga terwujud Pilkada Badunsanak di Kota Padang," ujarnya.(*)

Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved