Selama Idul Fitri 2018 Jasa Raharja Cabang Riau Salurkan Santunan Rp 2,15 Miliar

Jasa Raharja cabang Riau telah menyalurkan santunan bagi korban kecelakaan selama Idul Fitri senilai Rp 2.150.000.000

Selama Idul Fitri 2018 Jasa Raharja Cabang Riau Salurkan Santunan Rp 2,15 Miliar
net
Logo Jasa Raharja 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendri Gusmulyadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Jasa Raharja Cabang Riau telah membayarkan santunan khusus untuk korban meninggal dunia akibat kecelakaan angkutan penumpang umum dan kecelakaan lalu lintas jalan sebesar Rp. 2.150.000.000.

Santunan yang diberikan Jasa Raharja Cabang Riau itu diberikan kepada korban yang mengalami kecelakaan pada masa Hari Raya Idul Fitri 1439 H, khususnya periode H-7 sampai dengan H+7.

Baca: Apresiasi Gubernur pada DPC Hiswana Migas Riau, Alhamdulillah Penyaluran BBM Lancar

Kepala Jasa Raharja Cabang Riau, Herry Kesuma, Selasa (26/6/2018) menjelaskan, santunan yang diberikan Jasa Raharja Cabang Riau tersebut mengalami kenaikan sebesar 26,47 persen bila dibanding tahun 2017.

"Tahun 2017 santunan kecelakaan cuma sebesar Rp. 1.700.000.000," sebut Herry.

Baca: DPT Pilgubri di Siak Berkurang Signifikan Dibanding DPT Pilbub, Ini Alasan KPU Siak

Herry menerangkan, jumlah santunan yang diberikan kepada korban itu, juga termasuk pembayaran bagi korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di luar wilayah Provinsi Riau namun memiliki Ahli Waris di wilayah Cabang Riau.

Lanjut Dia, bila dihitung total santunan yang telah dibayarkan Jasa Raharja Cabang Riau sejak periode 1 Januari sampai 23 Juni 2018, sudah mencapai Rp 22.767.745.022.

Baca: Vivo Y71 Smartphone Berkarakter dan Elegan dengan Spesifikasi Mumpuni, Harga Terjangkau

Terdiri atas santunan untuk korban meninggal dunia yaitu sebesar Rp. 16.604.000.000, santunan luka-luka (biaya perawatan) sebesar Rp. 5.990.745.022, santunan cacat tetap sebesar Rp.160.000.000, dan biaya penguburan sebesar Rp. 12.000.000.

Di lain hal Herry menjelaskan, untuk wilayah kerja Jasa Raharja Cabang Riau, saat ini meliputi 2 Kota madya dan 10 Kabupaten se-Provinsi Riau.

Sebanyak 50 Rumah Sakit juga sudah memiliki MoU dengan Jasa Raharja Cabang Riau. Di antaranya yaitu seluruh RSUD di wilayah Provinsi Riau, RS Awal Bros, dan RS Syafira.

Baca: Apakah Rumah Potong Hewan Tak Harus Pakai Sertifikat Halal MUI?

"Dalam memberikan santunan, Jasa Raharja senantiasa memberikan santunan yang cepat dan tepat kepada keluarga korban, sesuai dengan semangat Prime Service Jasa Raharja yaitu Proaktif, Ramah, Ikhlas, Mudah dan Emphati. Pembayaran santunan kepada korban maupun ahli waris korban melalui transfer ke rekening RS atau rekening korban bagi korban yang dirawat di Rumah sakit, atau ditransfer ke rekening ahli waris korban bagi korban yang meninggal dunia," papar Herry.

Baca: Catat, Ini Jadwal dan Lokasi Blood Moon Akhir Juli Ini Lho

Yang selalu menjadi komitmen Jasa Raharja tambah Herry, yaitu membayar santunan tanpa mengenal hari libur. Bahkan selama masa cuti bersama Idul Fitri 1439 H atau 2018 M, penyerahan santunan dapat terlaksana berkat koordinasi dan sinergi yang baik antara Jasa Raharja dengan mitra terkait yaitu Kepolisian, Rumah Sakit, BRI, Dinas Perhubungan dan lainnya.

Baca: Pemko dan PLN Sama-sama Bungkam Perihal Perhitungan Tagihan PJU

"Untuk itu, Jasa Raharja menghimbau kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan untuk segera melaporkan kejadian kecelakaan kepada Kepolisian terdekat atau kepada Petugas Jasa Raharja di Samsat terdekat," ungkapnya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved