Breaking News:

Pilkada Inhil 2018

Beginilah Kronologis Hilang 'Gaib' nya Kotak Suara di TPS Sungai Piyai Inhil

Ada kejadian aneh pelaksanaan pemungutan suara di TPS 02 Sungai Piyai Inhil. Tiba-tiba kotak suara hilang. Setelah didatankan ustad ini yang terjadi

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Budi Rahmat
ist
Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Ketua KPUD Inhil, Suhaidi, Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro saat meninjau TPS 02 Sungai Piyai, Kecamatan Kuindra, Inhil, Rabu (27/6/2018) 

Laporan Reporter Tribuntembilahan.com, T. Muhammad Fadhli.

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN- Ketua Komisi Pemilihan Umun Daerah (KPUD) Inhil, H. Suhaidi menyebutkan ada permainan ghaib pada kasus sempat hilangnya surat suara di dalam kotak suara di TPS 02 Sungai Piyai, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Inhil, Rabu (27/6/2018).

Baca: Dispora Riau Pindah ke Stadion Utama, Dewan: Kalau Hanya Habiskan Anggaran Tak Usah Pindah

Mendapat laporan perihal hilangnya surat suara tersebut secara misterius, pria yang akrab disapa pak ustad ini pun mengintruksikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mengecek kembali.

“Cek kembali Insyallah barang itu ada, karena ini ada sedikit permainan gaib dan sudah diluar logika. Begitu dicek kembali barang ini ada seutuhnya, baik paku, tinta semuanya ada,” ujar Ustad Suhaidi saat dikonfirmasi di Kantor KPUD Inhil usai meninjau langsung kejadian tersebut.

Baca: Soal Perolehan Sementara Suara Pilgub di Inhu, Begini Tanggapan Ketua PAN Inhu

Lebih lanjut, Ustad Suhaidi meyakini, berdasarkan pengamatannya sebenarnya barang (surat suara) itu ada dan tidak hilang, tapi secara mata manusia tidak nampak.

“Di dunia ini ada dua alam, gaib dan nyata.  Alam nyata dihuni manusia dan alam ghaib dihuni oleh jin, keduanya punya kapasitas, ketuka itu sebenarnya ada jin yang mau begurau dalam dibahasa kita,” tukas Suhaidi.

Baca: Hasil Quick Count Kotak Kosong Masih Unggul dari Calon Tunggal Pilkada Makassar

Sebelumnya, kejadian aneh bin ajaib terjadi di TPS 002, Desa Sungai Piyai, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) di hari pemungutan suara Pilkada Serentak, Rabu (27/6/2018) siang.

Aneh bin ajaib karena setelah empat kali di cek bolak balik oleh petugas KPPS tidak menemukan surat suara di dalam kotak suara.

Namun setelah KPPS setempat melaporkan hal tersebut kepada PPK Kecamatan Kuala Indragiri, Pihak PPK Kuindra yang segera menuju TPS untuk memastika dan membuka segel justru menemukan kotak suara utuh dengan berisikan surat suara dan perlengkapan pemungutan suara lainnya.

Baca: Dewan Wacanakan Rumdis Pejabat Dijadikan Ruang Belajar Siswa, Begini Tanggapan Bupati Harris

Kejadian ini pun langsung ditinjau oleh Bupati Inhil, HM Wardan didampingi Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony Putra, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Ketua KPUD Inhil, Suhaidi, Ketua Panwaslu Inhil, Andang Yudiantoro dan segenap pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Baca: Jadwal Piala Dunia 2018 - Laga Penentuan Korea Selatan Vs Jerman dan Serbia vs Brasil

Kejadian ini juga sempat dilaporkan oleh Bupati Inhil kepada Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim melalui teleconference.

Bupati menuturkan, hal ini tidak mengganggu pelaksanaan pemungutan suara di TPS tersebut, karena kotak suara, surat suara beserta perlengkapannya dipastikan ada dengan kondisi utuh.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved