Breaking News:

Pilkada Padang Panjang, Tim Pemenangan Fadly Amran-Asrul Klaim Ungguli Perolehan Suara

Klaim perolehan suara ini berdasarkan hasil hitungan cepat tim pemenangan Fadly Amran-Asrul.

fadly-asrul.com
Fadly Amran-Asrul 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Proses pemungutan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2018, baru saja selesai dilaksanakan di seluruh TPS yang tersebar di dua kecamatan di Kota Padang Panjang, yaitu Padang Panjang Barat dan Padang Panjang Timur.

Dari hasil penghitungan sementara yang dilakukan oleh tim pemenangan Fadly Amran-Asrul, pasangan Fadly Amran-Asrul yang merupakan pasangan nomor 4 yang menjadi jagoan dari tim pemenangan tersebut, meraih suara 9152 suara atau 39,86 persen dari jumlah suara yang dihimpun dari TPS yang ada di dua kecamatan tersebut.

Baca: Real Count PKS, Mahyeldi-Hendri Ungguli Emzalmi-Desri di Pilkada Padang

Sedangkan pasangan incumbent yang merupakan pasangan nomor urut 2, yakni Hendri Arnis-Eko Furqani, meraih perelohan suara terbanyak kedua yaitu 8442 suara, atau 36,22 persen.

Kemudian untuk perolehan suara terbanyak ketiga, disusul oleh pasangan nomor urut satu, Mawardi-Taufiq Idris dengan persentase 16,51 persen, atau 3914 suara.

"Sementara untuk nomor urut 3, yaitu pasangan Rafdi M Syarif-Ahmad Fadli, menperoleh suara paling buncit, yaitu 7,29 persen atau 1745 suara," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Fadly Amran-Asrul, Novi Hendri kepada tribunpadang.com saat dihubungi via handphone dari Padang, Rabu (27/62018) malam.

Novi Hendri menyebut bahwa data yang diperoleh dari tim pemenangan Fadly Amran-Asrul ini merupakan hasil hitungan cepat atau quick count  yang dilakukan oleh timnya.

Kendati begitu, ia meminta seluruh tim sukses serta simpatisan Fadly Amran-Asrul untuk menunggu hasil pleno dari KPU Padang Panjang.

Baca: Pilkada Padang, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di TPS Desri Ayunda Mencoblos

"Ini masih perolehan sementara. Mari kita kawal bersama Pilkada Kota Padang Panjang 'badunsanak' ini sampai tahapan pelaksanaan Pilkada ini, tuntas hingga digelarnya rapat Pleno oleh KPU Kota Padang Panjang," pungkas Novi Hendri, yang juga Ketua DPRD Padang Panjang tersebut.(*)

Baca: Quick Count Polmark Indonesia, Raih 38,17 Persen, Syamsuar-Edy Menangi Pilgub Riau

Baca: Ganjar-Taj Yasin Unggul Unggul di 3 Quick Count Pilkada Jateng, Data Masuk 80 Persen 

Baca: Quick Count LSI Pilkada Sumut Data 98 Persen, Edy-Musa Peroleh Suara Terbanyak

Baca: Unggul Hasil Quick Count Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Bersujud dan Ucapkan Sumpah

Baca: Pilkada Jatim, Khofifah-Emil Menang Berdasarkan Quick Count Litbang Kompas

Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved