Sukiman Imbau Masyarakat Rohul Tak Golput dalam Pilgubri, Pilih Sesuai Hati Nurani

Walaupun diguyur hujan sejak subuh, namun antusias masyarakat Rohul untuk datang ke TPS tetap tinggi untuk memberikan hak suaranya.

Sukiman Imbau Masyarakat Rohul Tak Golput dalam Pilgubri, Pilih Sesuai Hati Nurani
Istimewa
Bupati Rohul H Sukiman menyalurkan hak suaranya dengan mencoblos di TPS 9 berlokasi di halaman Masjid Al-Ikhlas Jalan Cendana RT 01/ RW 03 Dusun Pasir Putih Timur, Desa‎ Pematang Berangan, Kecamatan Rambah. 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 305.457 jiwa penduduk Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memberikan hak suaranya di 963 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada serentak atau Pilgubri 2018, pada Rabu (27/6/2018).‎

TPS-TPS ini tersebar di 145 desa di 16 kecamatan.

Walaupun diguyur hujan sejak subuh, namun antusias masyarakat Rohul untuk datang ke TPS tetap tinggi untuk memberikan hak suaranya, menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk lima tahun ke depan.

Baca: Jaksa Bacakan Keterangan Ahli Dalam Sidang Lanjutan Dugaan Tipikor Bapenda Riau

Pada Pilgubri 2018, Bupati Rohul H Sukiman menyalurkan hak suaranya dengan mencoblos di TPS 9 berlokasi di halaman Masjid Al-Ikhlas Jalan Cendana RT 01/ RW 03 Dusun Pasir Putih Timur, Desa‎ Pematang Berangan, Kecamatan Rambah.

Bupati Rohul‎ Sukiman datang ke TPS 9 sekitar pukul 09.00 WIB, didampingi Istri Hj Peni Herawati, dengan mengunakan baju PDH lengkap Bupati.

Tak hanya itu, bupati juga didampingi Kapolres Rohul AKBP Muhammad Hasyim Risahondua S.Ik, M.Si, Kepala Kejari Rohul Freddy Daniel Simanjuntak SH, M.Hum, Kepala Pengadilan Negeri Pasirpangaraian Sarudi, dan Pejabat Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris Lubis S.Sos, M.Si.

Baca: Hasil Quick Count LSI Pilkada Jatim Data 84,75 Persen: Khofifah-Emil Unggul

Bukan hanya Bupati Sukiman, sejumlah pejabat juga mencoblos di TPS 9 dengan 402 pemilih ini, seperti Kepala BPKA Rohul‎ Jaharuddin SP, termasuk Kepala Desa Pematang Berangan Maisar.

Setelah menyalurkan hak suaranya, mencoblos, Bupati Rohul Sukiman mengharapkan proses pencoblosan suara Pilgubri 2018 di Kabupaten Rohul tetap berjalan aman, tertib dan lancar.

‎Ia mengimbau, masyarakat Rohul datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya di Pilgubri, dan menyalurkan hak pilihnya sesuai hati nurani, bukan karena paksaan.

"Jangan sampai ada yang tidak hadir, atau pun tidak mencoblos atau menjadi Golput. Gunakan hak pilih dengan baik," himbaunya.

Baca: Hal Aneh Terjadi di TPS Sungai Piai Inhil, Kotak Suara yang Kosong Tiba-tiba Berisi

Setelah mencoblos, Bupati Rohul dan rombongan selanjutnya bergerak, meninjau TPS 2 Kelurahan Pasirpangaraian yang berlokasi di Taman Kota Pasirpangaraian‎.

Usai itu, Bupati dan rombongan meninjau TPS 12 Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, merupakan TPS Khusus yang berada di Lapas Kelas II B Pasirpangaraian, serta meninjau beberapa TPS lain.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Rohul Kelmi Amri SH menyalurkan hak suaranya di TPS 1 Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved