Bengkalis

Data KRB Bengkalis, Syamsuar-Edy Kuasai 52 Persen Suara di Kabupaten Bengkalis

Ketua Koalisi Riau Bersatu (KRB) Bengkalis Syaukani mengatakan kemenangan pasangan Syamsuar berhasil meraih 52 Persen total pemilih di Bengkalis.

Data KRB Bengkalis, Syamsuar-Edy Kuasai 52 Persen Suara di Kabupaten Bengkalis
Tribunpekanbaru
Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau di Pilgub Riau 2018 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS- Pasangan Calon Gubernur Riau Syamsuar - Edy Natar Nasution memperoleh suara terbanyak dibandingkan pasangan calon lainnya pada Pilgubri 2018 di kabupaten Bengkalis.

Hal ini diungkap Ketua Koalisi Riau Bersatu (KRB) Bengkalis Syaukani kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (28/6/2018) siang

Menurut Syaukani kemenangan pasangan calon yang diusungnya bersama partai Keadilan Sejahtera, Nasdem berhasil meraih sebanyak 52 Persen suara dari total pemilih di Bengkalis.

Baca: Lihat Pilkada Jabar dan Jateng, Fadli Zon Optimis Prabowo Dapat Dukungan Lebih Kuat di Pilpres 2019

Data kemenangan pasangan Syamsuar- Edy Natar Nasution ini di peroleh dari laporan saksi saksi dan koordinator kecamatan yang sudah ditugaskan merekap dan mengumpul seluruh hasil akhir dari tingkat TPS.

"Kita sudah mendapatkan hasil sementara dengan kemenangan sebesar 52 persen suara. Tinggal menunggu pengesahan rekapitulasi dari Pleno yang akan dilakukan KPUD Bengkalis," kata Ketua DPD PAN Bengkalis ini

Baca: Jaksa Teliti Berkas Tersangka Dugaan Tipikor Pembangunan RTH Tunjuk Ajar

Menurut dia pleno untuk kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan KPU Bengkalis sekitar tanggal 1 sampai 4 Juli 2018 ini. "Jadi kita tunggu saja hasil pleno sebagai pengesahan sesuai dengan C1 yang ada di tangan kita saat ini," tambah Syaukani.

Baca: Roro Fitria Ternyata Pakai Nama Ibunya untuk Memesan Sabu-sabu

Menurut Syaukani, suara terbanyak diperoleh pasangan Syamsuar - Edy Natar Nasution terdapat di kecamatan Mandau, Bantan dan Bengkalis serta Siak Kecil. Pihaknya kehilangan suara di Rupat Utara, namun secara umum suara di Pulau Rupat Syamsuar Edy Natar tetap tertinggi dibandingkan pasangan lainnya.

Baca: Memprihatinkan, Dermaga Bongkar Ikan di DKP Meranti Ini Kondisinya Lapuk dan Mengkhawatirkan

"Dari laporan saksi saksi kita selisih suara dengan pasangan lain cukup jauh, pasangan yang menjadi saingan kita di kabupaten Bengkalis pasangan nomor urut empat. Itupun dengan selisih suara cukup jauh," tandasnya.(sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Budi Rahmat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved