Pilgub Riau 2018

Hasil Hitung Cepat KPU untuk Pilkada Riau, Data Masuk 80 persen, Syamsuar Pimpin Perolehan Suara  

Pasangan calon Syamsuar - Edy Nasution unggul sementara dalam hitung cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Hasil Hitung Cepat KPU untuk Pilkada Riau, Data Masuk 80 persen, Syamsuar Pimpin Perolehan Suara  
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Pasangan no urut satu Syamsuar dan Edy Nasution saat menghadiri konferensi pers di Media Center Karib Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Rabu (27/6/2018) 

TRIBUNBPEKANBARU.COMM, PEKANBARU - Pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 1, Syamsuar - Edy Nasution unggul sementara dalam hitung cepat yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau.

Berdasarkan website resmi KPU https://infopemilu.kpu.go.id, data yang masuk mencapai 80.28 persen yang diperoleh dari 9.672 TPS dari total 12.048 TPS.

Dari hasil hitung cepat ini, pasangan calon Syamsuar-Edy Nasution telah meraih 690.711 suara atau 40,55 persen.

Menyusul dibelakangnya, pasangan nomor urut 4, Arsyad Juliandi Rachman - Suyatno yang telah mengumpulkan sebanyak 425.112 suara atau sebesar 24.96 persen.

Baca: Siap Tunaikan Janji Kampanye Pilkada Riau, Syamsuar: Ini Kemenangan Rakyat Riau

Hasil hitung cepat KPU untuk Pilkada Riau
Hasil hitung cepat KPU untuk Pilkada Riau (KPU)

Pasangan nomor urut 3, Firdaus- Rusli Effendi berada di posisi urutan ketiga dengan perolehan 337.015 suara atau sebesar 19.79 persen.

Sedangkan perolehan suara sementara ini, pasangan calon nomor urut 2, Lukman Edy - Hardianto mengumpulkan 250.384 suara atau sebesar 14.70 persen.

Dalam website tersebut juga dijelaskan, data hasil pada hitung cepat merupakan hasil sementara dan tidak bersifat final.

Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya.

Sebelumnya, salah seorang Komisioner KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, untuk setiap tingkatan rekapitulasi dilakukan dalam bentuk rapat pleno terbuka.

Baca: KPUD Inhil Rekapitulasi Surat Suara Tanggal 4-6 Juli, Saat Ini Masih Menunggu Rekap di PPK

Ia juga mengatakan, meski memiliki batas waktu maksimal perekapan 3x24 jam, pihaknya akan mengupayakan proses tersebut dapat berlangsung selama 1x24 jam.

Halaman
12
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved