Koramil 02 Rambah dan Polsek Rambah Gelar Salat Subuh Bersama Warga Desa

Koramil 02 Rambah bersama Polsek Rambah dan warga melaksanakan salat subuh di Masjid Shilaturrahim, Desa Koto Tinggi.

Koramil 02 Rambah dan Polsek Rambah Gelar Salat Subuh Bersama Warga Desa
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Koramil 02 Rambah bersama Polsek Rambah dan warga melaksanakan salat subuh di Masjid Shilaturrahim, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Kamis (28/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribunrohul.com, Donny Kusuma Putra

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Untuk memupuk rasa kebersamaan sekaligus memperkuat rasa persatuan dan kesatuan, Koramil 02 Rambah bersama Polsek Rambah dan warga melaksanakan salat subuh di Masjid Shilaturrahim, Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah, Kamis (28/6/2018).

Salat berjemaah ini dipimpin Iman Masjid Silahturahim Hasbiyardi Lc, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P Barus bersama Kapolsek Rambah AKP Hermawan.

Danramil 02 Rambah Kapten Inf Hendra P Barus menyampaikan, bahwasanya melalui acara ini bertujuan untuk keselamatan bangsa dan keutuhan NKRI.

Baca: Status Sekolah di 5 Desa Perbatasan Kampar-Rohul Masih Jadi Rebutan, Begini Nasib PPDB

"Mari kita maknai salat subuh ini sebagai bentuk agar bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia aman, serta dapat memupuk rasa kebersamaan kita," katanya.

Kapten Inf Hendra P. Barus mengaku, salat subuh bersama ini akan sebisa mungkin akan dilakukan secara terus menerus, selain dapat memupuk rasa persatuan juga bisa saling tukar pendapat.

Lebih lanjut dijelaskanya, salat subuh berjamah ini sangat banyak sekali manfaatnya, selain lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta, kerjasama atar TNI- Polri dan masyarakat.

"Ya kalau salat subuh berjamah ini juga bisa dijadikan sebagai moment dalam membantu masyarakat jika ada yang memerlukan bantuan," imbuhnya.

Baca: Mantan Pengacara Setya Novanto Divonis 7 Tahun Penjara

Ia sangat berharap, melalui kegiatan ini TNI-Polri bisa semakin kompak bersama masyarakat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara , Kapolsek Rambah AKP Hermawan menjelaskan, dengan dilaksanakan kegiatan ini, juga memupuk rasa kebersamaan dan kerjasama dalam menjaga pesta demokrasi yang sekarang sedang berjalan dapat berjalan dengan aman dan tertib.

Baca: Calon Siswa SMPN 1 Pangkalan Kerinci Disuguhkan 50 Soal Saat Tes Masuk

Diakuinya, kegiatan ini ‎sangat positif untuk terus dilaksanakan dalam menjaga kerjasama dan kekompakan TNI -Polri dalam menjaga keutuhan NKRI dan mensukseskan Pilkada di Rohul.

"Kita berharap, dengan adanya kegiatan doa bersama ini, pesta Demokrasi yang sekarang sedang berjalan, dapat berjalan dengan aman dan tertib," pungkasnya. (*)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved