Breaking News:

Bengkalis

Pekat IB Kecamatan Mandau Gelar Diskusi Deradikalisasi bersama Ormas dan Pemuda Duri

DPK Pekat IB melakukan diskusi dan tanya jawab Deradikalisasi, Sabtu (30/6/2018) di salah satu hotel di kota Duri. Ini tujuannya

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Budi Rahmat
Tribun Pekanbaru/Natsir
Diskusi tanya jawab Deradikalisasi diikuti toko masyarakat dan perngurus Ormas serta pemuda di kecamatan Mandau, Sabtu (30/6/2018) 

Laporan wartawan tribunbengkalis.com Muhammad Natsir

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Guna mencegah bekembangnya paham radikal di Kota Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Dewan Pengurus Kecamatan Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (DPK Pekat IB) melakukan diskusi dan tanya jawab Deradikalisasi, Sabtu (30/6) di salah satu hotel di kota Duri.

Diskusi tersebut diikuti ratusan peserta yang berasal dari tokoh masyarakat, tokoh agama, perangkat desa, Ormas dan OKP, LSM, serta kalangan mahasiswa dan umum.

Baca: Sekdako Pekanbaru Minta OPD Segera Tindaklanjuti Temuan BPK, Jika Tidak. . .

Dalam kegiatan diskusi yang mengangkat tema Cegah Dini Berkembangnya Radikalisme Di Kota Duri di hadiri narasumber dar Kepala Badan Kesbangpol Hermanto Baran, perwakilan Polsek Mandau, Ketua Fatwa MUI Mandau Sapuran serta ketua DPK Pekat IB Mandau Jufrial, SE.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Bengkalis Kepala Kesbangpol mengapresiasi diskusi dan tanya jawab Deradikalisasi ditaja Pekat IB ini. Menurutnya, peran serta semua pihak diharapkan dalam menangkal, mencegah masuknya paham radikal.

Baca: Live Streaming Piala AFF U-19 2018 Timnas Wanita Indonesia vs Singapura Pukul 19.00 WIB

"Pemerintah tidak bisa menyelesaikan permasalahan ini sendiri, seluruh elemen harus terlibat dalam penyelesaian permasalahan radikalisme ini, seperti yang di lakukan oleh Pekat IB Mandau saat ini," ungkap Hermanto Baran.

Hermanto Baran mengatakan kegiatan serupa bisa dilakukan ormas lainnya untuk membantu pencegahan paham radikalisme. Karena mempertahankan kedaulatan negera merupakan tanggungjawab bersama.

"Kegiatan ini merupakan gagasan yang menarik. Perlu diikuti oleh ormas dan organisasi kepemudaan lainnya, " tambahnya

Baca: Hari Terakhir Coaching Clinic dan Managemen of Band Musical Education Masih Mencuri Antusias Peserta

Sementara itu, Ketua Pekat IB Mandau Jufrial mengungkapkan, diskusi dan tanya jawab deradikalisasi bertujuan menguatkan ideologi Pancasila di tengah masyarakat.

Baca: BAZNas Kabupaten Siak Targetkan 700 Anak Akan Dikhitan

"Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk penguatan ideologi Pancasila dan kebhinekaan sebagai modal kehidupan berbangsa dan bernegara terutama dalam pencegahan faham radikalisme di Kecamatan Mandau," jelasnya singkat. (sir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved