Breaking News:

Anak Tak Jadi Daftar Sekolah Favorit, Orangtua Mengaku Bingung Soal Sistem Zonasi

Masyarakat masih banyak yang belum tahu soal pembagian wilayah tersebut.

Penulis: Alex | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Para wali calon peserta didik baru tengah mendaftar di SMPN 4 Pekanbaru, Senin (2/7/2018). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY) 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Alexander

TRIBUNPEKANBARU.COM - Sistem zonasi sekolah mulai diterapkan pada tahun ajaran baru ini. Namun masyarakat masih banyak yang belum tahu soal pembagian wilayah tersebut.

Bahkan tidak hanya di daerah, di Kota Pekanbaru juga masih ada orangtua/wali murid yang belum tahu terkait zonasi sekolah.

Yanti, salah seorang warga Rumbai yang anaknya akan mendaftar di SMP mengatakan, rencananya ia akan mendaftarkan anaknya di SMP 6, Rumbai Pesisir.

Baca: Spanyol Tersingkir, Cesc Fabregas Sebut Tiki Taka Sudah Tak Mempan

Namun karena sistem zonasi tersebut, ia tidak bisa melanjutkan pendidikan anaknya di SMP favorit tersebut.

"Saya sudah lama merencanakan anak saya sekolah di SMP 6. Anakpun sudah berharap. Karena para tetangga kami anaknya juga sekolah di SMP 6 tersebut," kata Yanti kepada Tribun, Senin (2/7).

Ditanya sosialisasi soal zonasi, Yanti mengaku tidak tahu terkait hal tersebut.

"Dari dulu bisa kok sekarang bisa. Saya tidak tahu informasi tentang hal itu. Kalau tau sejak awal kan enak, perlu berharap kali kayak gini," ulasnya.

Sementara itu, Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, dari beberapa informasi yang diterima pihaknya, masih banyak masyarakat yang kebingungan karena sistem zonasi yang diterapkan, karena minimnya sosialisasi yang dilakukan.

Baca: Gara-gara Sistem Zonasi PPDB Yanti Gagal Daftarkan Anak di Sekolah Favorit

Dikatakan politisi PKB ini, hendaknya pembagian zonasi ini sudah disampaikan jauh-jauh hari kepada murid, wali murid dan sekolah-sekolah negeri yang ada.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved